Rabu, 03 Januari 2018

Bukan Kegiatan Yang Ilegal

Para pemain arsenal yang rata - rata saat itu berkebangsaan inggris sendiri seringkali mengerjai seorang arsene wenger guna meredakan ketegangan berita bola yang ada dan juga menurunkan tingkat keseriusan serta tekanan yang kerap menyelimuti mereka dan disaat yang bersamaan juga memberikan nama panggilan bagi pelatih yang berjuluk sang profesor itu yakni inspektur clouseau lantaran sifatnya yang bisa dibilang agak ceroboh. Hal ini nampaknya sangat bertolak belakang dengan imej seorang arsene wenger yang sangat serius dan tidak henti - hentinya melotot ketika memberikan arahan bagi para pemainnya dari pinggir lapangan hijau disamping juga latar belakangnya sebagai seorang anak dari tentara jerman dan pernah mengenyam bangku pendidikan hingga lulus sebuah universitas. Sepertinya pepatah jangan memandang buku dari sampulnya bisa diaplikasikan disini, seperti jurgen klopp pelatih liverpool dengan semangat meledak - ledak membela tim nasional brasil.



Selain itu, kapten arsenal masa lalu tony adams juga sempat mengatakan bahwa selera humor dari sang pelatih arsene wenger tersebut mampu meningkatkan semangat di tim berita bola dunia dan ia melanjutkan pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa arsene wenger tidak hanya menyukai suasana yang cair namun ia juga bisa menertawakan dirinya sendiri pada situasi yang memang memungkinkan untuk terjadi. Terakhir, tony adams mengatakan bahwa pelatih sepakbola yang sempat membawa arsenal tidak terkalahkan selama satu musim penuh di liga primer inggris ini sebagai sesosok orang yang bijak namun juga tidak terlalu serius. Dari sini bisa dilihat pengaruh yang diberikan oleh suasana ketika ia masih melatih nagoya grampus eight di jepang dimana tim asia pada umumnya lebih mengutamakan rasa kekeluargaan dibandingkan profesi atau hubungan bisnis seperti yang banyak ditampilkan oleh klub papan atas eropa diikuti oleh tim lain.



Akan tetapi perjalanan seorang arsene wenger bersama arsenal juga tidak lurus - lurus saja lantaran sempat banyak berbagai macam rumor juga kabar miring yang beredar mengenai kehidupan pribadi dari seorang arsene wenger yang mencuat ke permukaan berita sepak bola indonesia dan menjadi konsumsi publik pada bulan november tahun 1996 silam. Saat itu bahkan pihak kota london mengabarkan bahwa kepergian seorang pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) dari klub arsenal sudah dapat bisa dipastikan. Nampaknya rumor yang beredar saat itu sangatlah parah dan menyita perhatian orang banyak sampai - sampai pemerintah setempat harus turun tangan. Namun arsene wenger juga perlu diberikan praduga tidak bersalah lantaran bisa saja semua ini adalah taktik yang dilancarkan oleh para klub lain pesaing arsenal guna menghancurkan mentalitas skuad tim yang bermarkas di stadion emirates tersebut dan memang tindakan itu tidak jarang terjadi lantaran bukan kegiatan yang ilegal, hanya tidak beretika saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar