Kamis, 04 Januari 2018

Terlibat Baku Hantam Itu

Pada musim berita bola selanjutnya, arsenal sendiri tidak terlalu banyak menunjukkan manuver - manuver serta pergerakan yang berarti dibursa transfer musim panas lantaran keuangan mereka saat itu sedang dimanfaatkan untuk pembangunan proyek stadium baru agar nantinya the gunners bisa berpindah rumah dari highbury menuju emirates yang juga merupakan pemegang saham terbanyak mereka. Pembelian pemain yang dilakukan oleh arsene wenger sendiri saat itu adalah jens lehmann asal jerman yang menggantikan tugas penjaga gawang tim nasional inggris david seaman dibawah mistar. Kedua kiper ini sendiri dianggap tidak memiliki kemampuan menghalau si kulit bundar diatas lapangan hijau yang setara untuk level arsenal namun dengan disokong oleh jajaran pemain bertahan yang sangat kuat layaknya sol campbell, jens lehmann mampu menunjukkan kelasnya walau ia bukanlah pilihan utama di tim nasional jerman sendiri momentum kebangkitan yang tepat.



Saat itu, arsene wenger juga memilih untuk mempertahankan sebagian pemain unggulannya walaupun pemilik chelsea yang baru, roman abramovich sang raja minyak asal rusia mulai menunjukkan ketertarikan terhadap beberapa pemain bintang arsenal seperti thierry henry dan juga dennis bergkamp yang mampu mengantarkan klub berita bola dunia berjuluk the gunners itu menjuarai gelar ganda ditingkat domestik. Chelsea yang sekarang dimiliki oleh roman abramovich sendiri tidak pernah tanggung - tanggung dalam mengeluarkan biaya guna mendatangkan pesepakbola yang memang dibutuhkan untuk mendongkrak performa mereka, baik di liga primer inggris maupun eropa namun tidak sedikit juga pesepakbola hebat yang kualitasnya memburuk setelah datang ke stamford bridge. Sebut saja misalnya fernando torres dan juga hernan crespo serta andriy shevchenko dimana ketiganya dianggap sebagai bomber andalan dimantan klub mereka masing - masing tapi mandul bersama the blues bukan kegiatan yang ilegal.



Dalam enam (6) laga pertama arsenal di liga primer inggris, kubu the gunners sempat terlibat dalam perkelahian fisik yang terjadi dengan beberapa punggawa manchester united, rival abadi mereka. Permasalahan berita sepak bola indonesia tersebut sejatinya berawal dari diberikannya kartu merah kepada gelandang serang arsenal bernama patrick vieira ketika laga keduanya baru berjalan selama satu babak dan kedua pihak saling menyalahkan satu sama lain. Berkat pertunjukkan yang tidak mengenakkan tersebut, beberapa punggawa the gunners dikenakan sanksi berupa denda oleh asosiasi sepakbola inggris dan pelatih yang lahir di strasbourg perancis tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) yang membesut mereka kemudian melayangkan permintaan maaf kepada para awak media secara terbuka atas kelakuan anak asuhnya yang dianggap berlebihan. Arsene wenger dan juga sir alex ferguson yang berada dizona pelatih sendiri saat itu tidak terlibat dalam perkelahian dan mereka adem ayem saja namun anak didik merekalah yang terlibat baku hantam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar