Selasa, 02 Januari 2018

Membela Tim Nasional Brasil

Begitu nancy sudah dipastikan akan terdegradasi, arsene wenger pada akhirnya diperbolehkan untuk pergi meninggalkan klub berita bola tersebut oleh pihak manajemen atas kesepakatan dan persetujuan bersama. Kemudian pada tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh (1987), pelatih berambut putih yang sempat membawa arsenal menjuarai liga primer inggris dengan tidak terkalahkan sama sekali tersebut akhirnya bergabung dengan as monaco yang sebenarnya tidak terletak di perancis namun negara lain dengan bendera yang sama dengan indonesia, monako. Kepindahan seorang pelatih kelas dunia memang merupakan sesuatu yang lumrah terjadi walaupun frekuensi dan intensitas kejadiannya tidaklah sebesar pemain yang mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau karena memang dalam satu klub hanya dibutuhkan satu pelatih saja tidak seperti pemain yang minimal ada sebelas (11) ditambah lagi seluruh pemain cadangan jika sewaktu - waktu mereka harus melakukan rotasi.



Sebelum benar - benar bergabung dengan AS Monaco secara resmi, arsene wenger sendiri sudah mulai bekerja dan melakukan investigasi terhadap beberapa pemain sepakbola yang dianggap memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar yang pantas untuk melengkapi tim berita bola dunia yang memang selalu ia inginkan. Hal ini memang selalu diimpikan oleh seorang pelatih, dimana dengan kucuran dana besar maka mereka dapat dengan mudah menutup lubang yang ada dan juga memiliki banyak pilihan. Contoh pelatih yang juga kerap dikait - kaitkan dengan tim berdana besar adalah Jose Mourinho, dimana ia mengawali karirnya bersama Porto Football Club, penguasa liga portugal tanah kelahirannya dan selanjutnya ia bertolak ke chelsea di inggris, inter milan italia, real madrid spanyol, dan akhirnya kembali lagi ke chelsea juga manchester united di liga primer inggris dimana semua tim itu memiliki kekuatan finansial yang tidak kecil sang kapten tidak terpeleset.



Saat itu, Arsene wenger langsung memboyong glenn hoddle, seorang gelandang serang dari tottenham hotspur yang sudah bisa dipastikan akan ditransfer dengan status bebas transfer atau gratis akibat kontrak berita sepak bola indonesia yang tidak lagi diperpanjang. Selain itu, patrick battiston yang juga kehabisan kontrak bersama bordeaux, klub lain yang juga berlaga di ligue 1 perancis diboyong oleh pelatih yang lahir tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) ini. Penyerang mark hateley juga hengkang dari ac milan guna bergabung dengan as monaco dan merasa senang ketika ia tahu bahwa sesama rekan senegaranyan di inggris, glenn hoddle akan bermain di satu tim dengannya. Memang ada faktor lain yang juga cukup berperan dalam pembelian pemain, yakni apakah sudah ada seorang punggawa yang mengenalnya sebelum ia bergabung. Contoh teranyar dari kasus ini adalah kepindahan neymar junior yang juga merupakan buah andil dari dani alves, selain mantan rekannya di barcelona juga sama - sama membela tim nasional brasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar