Jumat, 05 Januari 2018

Dengan Persaingan Yang Tertinggi

Pada bursa transfer musim panas sebelumya waktu itu dibulan agustus tahun dua ribu tiga belas (2013), arsenal tidak juga kunjung menunjukkan aktivitas yang berarti dan para pendukung serta pengamat tentunya mengkritik kebijakan klub berita bola serta arsene wenger yang dinilai terlalu pelit dalam mengeluarkan biaya ini. Akan tetapi arsene wenger langsung melancarkan kritik yang dijuluki sebagai profesor sendiri menyatakan bahwa the gunners dapat memenangkan pertandingan melawan aston villa dikandang mereka sendiri saat itu dengan seluruh komposisi skuad yang dimiliki olehnya dan ia sangat yakin akan hal itu. Pernyataan ini juga memberikan isyarat pada pelempar kritik untuk tidak menyalahkan segala sesuatu yang terjadi karena kemenangan sendiri merupakan proses yang tidak instan. Walaupun begitu paris saint germain mampu dengan instan menguasai ligue 1 perancis atas kucuran dana tidak terbatas yang mereka miliki dari raja minyak qatar.



Berikutnya pada minggu terakhir jendela transfer pemain sepakbola musim panas bulan agustus tahun dua ribu tiga belas (2013) saat itu, arsene wenger kembali memakai jasa mathieu flamini yang sebelumnya telah dijual ke klub berita bola dunia lain dan memaksa pihak klub untuk menandantangani mesut ozil yang kala itu masih membela real madrid namun ia harus bersaing dengan ketat dengan luka modric, gelandang serang penuh kreasi milik los galacticos diman pembelian keduanya berjumlah sebesar empat puluh dua koma lima juta (42.500.000) poundsterling atau sekitar tujuh ratus tujuh puluh dua milyar (772.000.000.000) setelah diubah kedalam nilai rupiah indonesia. Angka ini tentunya sangatlah besar saat itu bagi arsenal dan bahkan transfer seorang mesut ozil yang berkebangsaan jerman tersebut mampu memecahkan rekor pembelian yang pernah dilakukan oleh arsenal, bukti seberapa pelitnya klub london utara ini terlibat baku hantam itu.



Arsene wenger sendiri sangatlah berperan penting dalam kedatangan sosok mesut ozil, gelandang serang penuh imajinasi dari real madrid spanyol tersebut. Kala itu pelatih yang lahir tanggal dua puluh dua (22) bulan oktober tahun seribu sembilan ratus empat puluh sembilan (1949) ini bahkan sampai menelepon punggawa tim nasional jerman tersebut dan berbicara dengan menggunakan bahasa aslinya bahwa mesut ozil akan mengalami peningkatan karir apabila ia mau memanfaatkan kesempatan untuk mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau didaratan inggris kala itu. Memang banyak sekali pemain sepakbola yang ingin membela klub negara ratu elizabeth tersebut lantaran english premier league digadang - gadang sebagai salah satu liga dengan persaingan yang tertinggi dimana banyak klub berita sepak bola indonesia besar disana tapi belakangan ini manchester city dibawah kepelatihan josep pep guardiola menjelma menjadi penguasa domestik setelah mampu unggul hingga lima belas (15) poin dipuncak klasemen sementara dari pesaing terdekat mereka diperingkat kedua, chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar