Senin, 01 Januari 2018

Sang Kapten Tidak Terpeleset

Rekor manis yang telah diciptakan oleh arsene wenger juga tidak hanya sampai di satu musim berita bola tanpa mengalami kekalahan saja namun tidak lama setelahnya, arsenal bahkan mampu melebihi catatan rekor yang telah dicatatkan oleh nottingham forest dimana mereka sanggu menjalani empat puluh dua pertandingan tanpa mengalami satupun kekalahan walau ada beberapa hasil imbang. Selain itu, arsenal dibawah kepemimpinan arsene wenger mampu secara total mencatatkan rekor empat puluh sembilan laga tanpa terkalahkan sebelum pada akhirnya mereka tunduk di bulan oktober tahun dua ribu empat (2004). Laga yang dikenal dengan nama "battle of the buffet" tersebut mempertemukan meriam london berhadapan dengan manchester united dan dilaga yang digelar di old trafford tersebut, skuad asuhan sir alex ferguson mampu membungkam taktik arsene wenger dengan kemenangan telak dua kosong (2 - 0) tanpa balas, sebuah penantian panjang levelnya jauh lebih tinggi.



Selanjutnya, arsene wenger juga sempat menorehkan pencapaian yang lumayan bagus bersama dengan arsenal dimana kala itu klub berita bola dunia yang sempat bermarkas di highbury road mampu mencapai partai final liga champions eropa ditahun dua ribu enam (2006) namun sayangnya mereka harus mengakui superioritas wakil dari la liga spanyol, barcelona. Arsenal sendiri sudah beberapa kali berhadapan melawan klub yang bermarkas di camp nou ini dan sialnya lagi, mereka harus mendapatkan undian yang kurang mengenakkan ini difase - fase awal turnamen seperti misalnya pada babak enam belas besar (16) atau perempat final dan barcelona yang dikenal sanggup menciptakan tekanan - tekanan terhadap lawannya dapat dengan mudah menghentikan perlawanan the gunners. Sejauh ini, skuad asuhan arsene wenger tersebut belum mampu lagi mencatatkan prestasi yang berarti diajang yang amat bergengsi ini adanya kesan yang mendalam.



Setelah sembilan tahun (9) lamanya arsene wenger melakukan "puasa" atau tidak mendapatkan gelar sama sekali bersama dengan arsenal, akhirnya pelatih yang lahir di strasbourg perancis ini sanggup mengantarkan the gunners menjuarai pergelaran piala FA ditahun dua ribu empat belas (2014), dua ribu lima belas (2015), dan dua ribu tujuh belas (2017) kemarin. Entah kebetulan atau tidak, namun mereka menjalani masa - masa pahit setelah mendulang rekor yang tidak terkalahkan itu dan saat berpindah stadion ke emirates, prestasi meriam london ini terlihat semakin membaik. Jadi walaupun tidak kunjung memenangkan liga primer inggris namun mereka bisa sedikit berbangga hati lantaran mampu menjuarai turnamen lain dan tidak seperti liverpool yang sudah lima belas tahun (15) sejauh ini puasa gelar. Mereka hampir menjuarai liga primer inggris andai kala itu steven gerrard sang kapten tidak terpeleset dilaga berita sepak bola indonesia melawan chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar