Minggu, 22 Oktober 2017

Dan Memiliki Segudang Talenta

Ada sebuah artikel di dalam majalah Time edisi tersebut yang terdapat wajah Neymar Junior di sampulnya berjuluk "Pele Selanjutnya' yang ditulis oleh jurnalis kenamaan dunia, Bobby Ghosh. Disini sekali lagi bisa dilihat bahwa sosok seorang Neymar Junior selalu dibanding - bandingkan dengan legenda sepakbola Brasil tersebut dan pemain sepakbola yang lahir di Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil itu memang memiliki talenta, bakat, kemampuan, serta kelihaian mengolah si kulit bundar yang bisa dibilang hampir mirip dengan Pele ketika ia masih beraksi diatas lapangan hijau berita bola dunia potensi alam yang ada.

Sedangkan selanjutnya pada tahun dua ribu empat belas, nama seorang Neymar Junior masuk ke dalam iklan yang digagas oleh Beats, sebuah perusahaan penghasil headphone asal Amerika Serikat yang didirikan oleh mantan rapper legendaris bernama Dr. Dre alias Doctor Dre bersama - sama dengan pemain sepakbola kelas dunia lainnya seperti Thierry Henry, punggawa Perancis yang kini beralih karirnya menjadi komentator berita bola serta Luis Suarez, pesepakbola banyak onar asal Uruguay yang pernah membela Liverpool sebelum akhirnya bergabung dengan Neymar Junior di Barcelona.



Di dalam daftar yang dirilis oleh TIME tersebut, Neymar Junior adalah satu - satunya pemain sepakbola yang ada disitu dan yang anehnya atau lebih tepat jika dikatakan menarik, bahwa tidak adanya nama seorang Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo disana. Hal ini sangat patut untuk dipertanyakan karena kontribusi seorang pesepakbola yang pernah menjadi kapten tim nasional Brasil ketika mereka menjalani olimpiade musim panas tahun dua ribu empat belas lali di Rio Janeiro tersebut bisa dikatakan masih berada dibawah kedua pemain terbaik sepanjang masa tadi diusir dari lapangan hijau.

Kala itu, Neymar Junior memiliki lima puluh dua juta penggemar di Facebook, sebuah media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang kebanyakan pada umumnya didunia untuk mencari kabar mengenai dimanapun mereka berada. Angka tersebut bisa dibilang fantastis karena begitu banyaknya yang menyukai gaya permainan seorang pemain sepakbola yang pernah membela Santos Football Club sebelum akhirnya dibeli oleh Barcelona ini karena sepakbola merupakan alat pemersatu berita sepak bola indonesia, tidak membutuhkan bahasa dalam pengeksekusiannya, hanya kemampuan mengolah si kulit bundar saja.



Selanjutnya, daftar yang dirilis oleh SportsPro tersebut juga mengukur tingkat nilai pemasaran seorang atlet itu disamping usia, kekuatan mereka dipasar domestik dalam negeri masing - masing, karisma yang mereka miliki, serta tidak ketinggalan potensi pemasaran seluruh atlet tersebut dalam tiga tahun selanjutnya. Neymar Junior bisa dibilang unggul dalam segala bidang disini karena ia selain masih muda dan memiliki segudang talenta dalam mengolah si kulit bundar, karirnya juga semakin menanjak dari tadinya membela Santos Football Club menjadi Barcelona sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar