Rabu, 25 Oktober 2017

Di Anfield Road Itu

Untuk menambah luka, klub yang bermarkas di San Siro tersebut juga harus takluk dengan skor tipis satu nol dari wakil kuat Italia sekaligus juga juara Serie A kala itu, Juventus pada partai final piala Coppa Italia tahun dua ribu enam belas. Andai saja kala itu AC Milan mampu memenangkan laga pamungkas tersebut, maka mereka akan secara otomatis lolos ke liga Champions Eropa tanpa harus berada di posisi empat besar klasemen akhir karena peraturan yang menyebutkan seperti itu, walaupun pada akhirnya AC Milan misalnya berada di peringkat ke lima belas klasemen berita sepak bola indonesia mendatangkan banyak pemain baru.

Tidak butuh waktu lama bagi seorang Mario Balotelli yang baru pulih dari cedera untuk menggetarkan jala gawang lawan berita bola. Pemain sepakbola berdarah berkewarganegaraan Italia berdarah Afrika tersebut mampu mencetak gol tanpa umpan siapapun dari dalam area kotak pinalti sembilan hari setelah kedatangannya kembali ke dalam tim AC Milan. Waktu itu memang termasuk singkat bagi seorang pesepakbola yang baru pulih dari cedera dan menjalani operasi namun bagi seorang Mario Balotelli, hal ini sangatlah mungkin untuk dilakukan karena ia merupakan salah satu pemain yang sangat spektakuler.



Pertandingan tersebut pada akhirnya berakhir dengan kemenangan untuk Nice yang dibela Mario Balotelli atas lawannya, Marseille dengan skor akhir tipis tiga dua. Nice sendiri belakangan ini juga prestasinya mulai melonjak naik karena mereka sadar bahwa klub Paris Saint Germain dan juga AS Monaco yang berlaga di Ligue 1 Perancis telah di beli oleh raja minyak Arab terus menerus mendatangkan pemain bintang berita bola dunia dari tim lain sehingga Nice juga harus berbenah dan fokus kepada tujuan mereka untuk menjadi kampiun setidaknya di rumah sendiri bakat hebat yang ia miliki.

Mario Balotelli kala itu mencetak gol kelimanya pada pertandingan keempatnya bersama Nice ketika ia melakukan tendangan yang sangat kencang melalui kaki kanannya diluar kotak pinalti. Tendangan tersebut terjadi pada menit ke empat puluh tiga, waktu yang sedikit lagi memaksa sang wasit yang memimpin jalannya pertandingan sepakbola di atas lapangan hijau mengolah si kulit bundar untuk meniup peluit pendek tanda waktu istirahat turun minum dibunyikan sebelum akhirnya laga berlanjut ke babak kedua yag menentukan hasil akhir pertandingan.



Di dalam sebuah wawancara dengan media bernama Canal Plus sebelum debut alias penampilan perdananya bersama Nice tanggal sebelas bulan September tahun dua ribu enam belas, pemain sepakbola bernomor punggung empat puluh lima tersebut mengatakan kepada media Canal Plus itu bahwa bergabung dengan klub kuat asal Inggris, Liverpool adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya itu. Liverpool sendiri memang diisi oleh segelontor pemain sepakbola berbakat serta mengakibatkan persaingan internal tim yang bermarkas di Anfield Road itu menjadi sangat ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar