Senin, 02 Oktober 2017

Pemain Seperti Cristiano Ronaldo

Satu minggu setelah ia kembali merumput bersama Real Madrid setelah dilanda cedera mata kaki tadi, Cristiano Ronaldo langsung mendapatkan sebuah kartu merah pertamanya didaratan Spanyol ketika Real Madrid berhadapan dengan Almeria. Di laga tersebut juga Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol setelah diberikan kesempatan untuk melakukannya dari titik putih alias pinalti. Pihak klub, pemain, maupun pelatih berita bola dunia tidak ada yang menyalahkannya karena memang tidak bisa dipungkiri beban mental dan moral yang berat saat harus berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan kandang angker setan merah.

Cristiano ROnaldo mengakhiri musim tersebut dengan melesakkan tiga puluh tiga buah gol kegawang lawan diseluruh kompetisi. Torehan itu juga termasuk hat-trick atau tiga gol dalam satu pertandingan dalam lawatannya ke Mallorca pada tanggal lima bulan Mei tahun dua ribu sepuluh. Itu adalah hat-trick pertama berita bola yang berhasil dihasilkan Cristiano Ronaldo di La Liga, liga Spanyol yang kental dengan pertarungan sengit mati - matian tiada habisnya walaupun hanya dikuasai tiga tim hebat saja yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.



Real Madrid menyewa jasa Cristiano Ronaldo dengan nilai sebesar itu untuk kontrak sampai tahun dua ribu lima belas dimana pertahunnya ia dihargai sebesar kurang lebih sebelas juta Euro dan dapat dibeli secara langsung dan tunai sebesar satu milyar Euro. Liga Spanyol memang menerapkan sistem dimana seorang pesepakbola haruslah diberikan nilai pembelian langsung dan celah peraturan tersebut disini adalah klub bebas menentukan nominalnya walaupun kontrak pemain itu belum akan habis, tidak seperti dinegara - negara lain dimana klub tidak diwajibkan untuk melakukan hal itu perkataan yang bernada provokatif.

Akan tetapi Cristiano Ronaldo tidak bisa mengenakan nomor punggung keramatnya karena saat itu kapten Real Madrid, Raul Gonzalez sudah mengenakan nomor tujuh. Alhasil, ia berseragam sembilan, angka yang identik dengan striker tajam yang hobi menggetarkan jala gawang lawan. Kaus itu bahkan dipersembahkan secara langsung oleh legenda hidup Real Madrid, Alfredo Di Stefano yang sempat memakai angka yang sama dengan Cristiano Ronaldo saat itu. Terkesan aneh dan tidak biasa melihat pemain yang satu ini dengan "sembilan" dipunggungnya tapi apa daya.



Ketika menjalani empat kali El Clasico melawan rival abadi Barcelona pada bulan April tahun dua ribu sebelas, Cristiano Ronaldo mencetak dua kali gol untuk menyamai rekor pribadinya, yakni empat puluh dua buah gol diberbagai kompetisi hanya dalam waktu satu musim saja. Lagi - lagi ia membuktikan kapabilitas dan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik berita sepak bola indonesia yang hidup pada zamannya karena jujur saja, lima puluh tahun dari sekarang pun belum tentu ada lagi pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang masing - masing memiliki bakat unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar