Kamis, 12 Oktober 2017

Guna Mendapatkan Penghasilan Sampingan

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan para pemain sepakbola lainnya yang memiliki imej lebih glamor seperti David Beckham serta tidak ketinggalan, rivalnya di La Liga Spanyol Cristiano Ronaldo. Kedua megabintang olahraga sepakbola ini diusung oleh sponsor mereka masing - masing karena selain juga kemampuan mengolah sikulit bundar yang dimiliki, keduanya merupakan salah satu atlet dengan penampilan terbaik alias tampan sehingga mudah sekali dijadikan bintang iklan layaknya seorang aktor atau penyanyi maupun public figure berita sepak bola indonesia lainnya juga basis penggemar keduanya.

Selanjutnya pada tahun dua ribu tiga belas, Lionel Messi mendapatkan pemasukan sebesar empat puluh satu juta Euro atau sekitar enam ratus tiga puluh milyar dalam hitungan Rupiah, dimana satu tahun berikutnya yakni dua ribu empat belas ia mendapatkan pemasukan yang merangkak naik hingga sebesar enam puluh lima juta Euro, atau hampir mencapai angka satu triliun Rupiah. Sungguh angka yang fantastis bagi pemain sepakbola sekalipun dan bayangkan pendapatan yang diterima Barcelona jika satu orang pemainnya saja mampu mendapatkan bayaran berita bola dunia setinggi itu.



Sebagai tambahan untuk bayaran serta bonus - bonus lain yang mampu mencapai jutaan Euro dari Barcelona, sebagian besar pemasukan seorang Lionel Messi mampu melompat tinggi juga didapatkannya dari endorsement atau sponsor. Media olahraga terkemuka dunia SportsPro menyebut Lionel Messi sebagai salah satu atlet yang paling mudah dipasarkan ke khalayak ramai pada setiap tahunnya yang dimulai dari penelitian SportsPro pertama kali tahun dua ribu sepuluh. Lionel Messi menjadi ikon bintang iklan karena selain ahli dalam mengolah si kulit bundar, hampir semua orang mengenalnya.

Pada awal karir sepakbola seorang Lionel Messi, pemain kelahiran kota Rosario, Argentina ini hanya memiliki kontrak sponsor dengan perusahaan - perusahaan yang memberlakukan pemasaran yang berbasis olahraga seperti misalnya Adidas yang memproduksi peralatan olahraga berita bola, lalu Pepsi yang sering sekali menayangkan iklan pertandingan olahraga, serta Konami, perusahaan pembuat video game dari Jepang dan terkenal akan permainan sepakbolanya, Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer. Belakangan Konami juga mulai merambah ke bisnis lain seperti asuransi kesehatan.



Akan tetapi saat itu sponsor Lionel Messi kemudian berpindah ke Adidas, merk yang sekarang ia pakai setelah Adidas bisa secara sukses menuntut Nike yang merupakan salah satu pesaing utama Adidas disamping Puma dan Reebok karena penggunakan gambar atau kemiripan Lionel Messi yang sebelumnya sudah didaftarkan kehak cipta oleh Adidas. Pertarungan dimeja hijau ini selalu luput dari sorotan media karena memang tidak terlalu penting dan mengasyikkan bagi para penggemar namun untuk seorang Lionel Messi, ini merupakan ladang basah guna mendapatkan penghasilan sampingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar