Senin, 09 Oktober 2017

Terkenal Akan Penampilan Individu

Pada awal musim dua ribu lima belas, Barcelona diperkirakan akan menjalani musim buruk keduanya selama kedua kalinya berturut - turut oleh media - media terkemuka Spanyol, mulai dari berita sepak bola indonesia hingga yang lainnya dan perkiraan ini juga bukannya tidak memiliki dasar yang kuat namun lantaran adanya spekulasi yang berkembang dimasyarakat Spanyol bahwa Lionel Messi akan segera meninggalkan klub Katalan yang bermarkas di Camp Nou tersebut, walau entah darimana rumor itu berasal pertama kali karena tidak jarang tim lawan menciptakan kabar bohong guna mengguncang mental musuh yang menerima gaji tertinggi.

Lionel Messi memecahkan rekor ini dengan memberikan asis alias umpannya yang ke seratus enam pada lanjutan La Liga Spanyol ketika Barcelona menghancurkan Levante pada tanggal lima belas bulan Februari tahun dua ribu lima belas. Namun tidak hanya memberikan umpan saja, Lionel Messi juga tidak lupa untuk mencetak hat-trick atau tiga gol kegawang Levante kala itu. Ini adalah sebuah pertunjukkan mahadahsyat pemain berita bola dunia bertubuh pendek tersebut serta membuktikan bahwa kembalinya ia ke posisi lamanya berarti membuat dirinya semakin ditakuti lawan - lawan Barcelona.



Dengan total torehan lima puluh delapan buah gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada musim dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas tersebut, trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, serta Neymar Junior total mencetak seratus dua puluh dua buah gelontoran gol kegawang lawan mereka pada seluruh kompetisi berita bola yang dijalani kala itu, dan raihan ini juga merupakan sebuah rekor dalam dunia sepakbola Spanyol, mereka menancapkan namanya sebagai trio pesaing BBC yang dimiliki oleh Real Madrid berisikan Gareth Bale, Karim Benzema, serta Cristiano Ronaldo tidak bisa menyundul bola.

Berikutnya pada tiga hari setelah ia memecahkan rekor lama tersebut, Lionel Messi lagi - lagi mencetak trigol atau hat-trick kegawang APOEL pada babak kualifikasi liga Champions Eropa, dimana ia meruntuhkan rekor yang selama ini dipegang oleh mantan legenda Real madrid, Raul Gonzalez dengan total raihan tujuh puluh satu buah gol untuk menjadikan dirinya sebagai seorang top skorer sepanjang masa dalam sejarah liga Champions Eropa bergulir. APOEL sendiri memang adalah sebuah tim yang minim materi pemain juga prestasi tapi tetap tidak boleh diremehkan.



Sebuah titik balik terjadi pada tanggal sebelas bulan Januari ketika Barcelona menghempaskan perlawanan Atletico Madrid, salah satu tim papan atas La Liga Spanyol lainnya dengan skor akhir tiga satu dan itu adalah pertama kalinya trisula serangan yang dimiliki oleh Barcelona, dimana terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, juga Neymar Junior disebut - sebut dengan "MSN" yang terdiri dari inisial nama mereka, masing - masing mencetak satu buah gol kegawang lawan kala itu. ketiga pemain ini memang terkenal akan penampilan individu mereka yang selalu mengundang decak kagum penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar