Senin, 23 Oktober 2017

Terlibat Derby Penuh Gengsi

Mario Balotelli bersama - sama dengan striker Italia lainnya, Antonio Cassano, adalah top skorer alias pencetak gol terbanyak ke gawang lawan pada pergelaran piala European Championship UEFA alias kejuaraan Eropa dengan total tiga buah gol. Kejuaraan berita sepak bola indonesia yang satu ini terakhir kali dimenangkan oleh Portugal yang memiliki salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah, Cristiano Ronaldo dengan Jerman dan Spanyol sebagai negara yang telah memenangkan perhelatan tersebut paling banyak diantara negara lainnya yaitu sebanyak tiga kali menjadi seorang pembuat onar.

Dengan berbagai macam keraguan terlintas di benak pada pengamat serta penikmat olahraga sepakbola mengenai kiprah serta sepak terjang seorang Mario Balotelli di Inter Milan saat itu, mantan pelatih klub yang bermarkas di San Siro tersebut kemudian pindah melatih tim liga primer Inggris, Manchester City dan Roberto Mancini memutuskan untuk memberikan sebuah lembaran atau awal baru kepada Mario Balotelli serta menawarkannya untuk bergabung dengan klub berita bola dunia yang bermarkas di Etihad Stadium, Manchester tersebut karena pelatih itu merasa bakatnya disia - siakan di Inter Milan.



Karir seorang Neymar Junior mengalami titik perubahan ketika ia mulai berseragam Santos Football Club. Santos sendiri bukanlah klub yang kaya akan prestasi ditanah Amerika Selatan atau Brasil sekalipun namun talenta luar biasa seorang Neymar Junior mampu menyulap tim tersebut menjadi penantang utama peraih gelar liga domestik negara samba tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari didikan pelatihnya disana serta ditopang juga oleh bakat berita bola, talenta, serta kemauannya dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau demi menghidupi keluarganya yang saat itu masih miskin dan memiliki segudang talenta.

Pelatih Inter Milan saat itu bernama Roberto Mancini adalah orang yang berjasa memasukkan nama Mario Balotelli ke dalam tim inti Inter Milan akan tetapi ketika Roberto Mancini, pelatih berkebangsaan Italia tersebut ditendang oleh pihak manajemen klub, sifat kedisiplinan seorang Mario Balotelli yang sampai bisa membuahkan rekor semakin menurun drastis. Entah apa yang dilakukan oleh mantan arsitek Nerazurri tersebut hingga mampu menjinakkan seorang Mario Balotelli yang dijuluki Super Mario tersebut tapi dibawah asuhan arsitek strategi lain, ia makin banyak tingkah.



Kemudian akhirnya pemain sepakbola berkewarganegaraan Italia berdarah Ghana tersebut didepak dari tim Manchester City yang kala itu memang masih meniti karir di liga primer Inggris setelah dibeli raja minyak dari daerah Arab sana. Setelah dari klub kaya raya yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut, Mario Balotelli kemudian hijrah kembali ke tanah Italia untuk bergabung dengan AC Milan beberapa minggu setelah proses transfernya rampung. AC Milan sendiri merupakan saingan Inter Milan dimana keduanya sering terlibat derby penuh gengsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar