Minggu, 15 Oktober 2017

Seorang Lionel Messi Kecil

Lionel Messi juga menjadi pemain sepakbola termuda yang diberikan kesempatan oleh pelatih Argentina untuk bermain mengenakan seragam serta membela tim Biru Langit itu pada pergelaran akbar sepakbola tertinggi, yaitu piala dunia FIFA. Pada tahun dua ribu enam silam, Lionel Messi yang kala itu masih berumur delapan belas tahun tiga ratus lima puluh tujuh hari diberikan kehormatan berita bola dunia untuk mengenakan seragam Argentina dan walaupun Albiceleste tidak mampu melangkah dengan jauh pada kompetisi internasional tersebut, performa seorang Lionel Messi tetaplah berkesan karena usianya yang sangat muda ia belum mau kalah.

Selain itu, Lionel Messi menjadi pemain sepakbola termuda yang dimiliki oleh Argentina yang mampu mencapai total penampilan sebanyak seratus kali membela negaranya dibawah keanggotaan CONMEBOL Amerika Selatan. Pemain sepakbola yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya ini mencapai prestasi berita bola gemilang tersebut ketika ia berusia dua puluh tujuh tahun tiga ratus enam puluh satu hari di dua ribu lima belas kemarin. Itu bukanlah usia yang muda sebenarnya serta hal ini membuktikan betapa ketatnya persaingan didalam tim nasional yang dijuluki Si Biru Langit tersebut.



Tidak hanya di La Liga saja, Lionel Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak alias top skorer pada pergelaran kompetisi Supercopa de Espana dengan total torehan sebanyak dua belas gol yang telah ia sarangkan ke gawang lawannya selama ia mengenakan seragam biru merah khas Barcelona. Prestasi ini sangat mencengangkan mengingat jarangnya digelar turnamen yang satu ini dan secara otomatis maka semakin sedikit pula kesempatan pemain sepakbola bernomor punggung sepuluh diklub dan juga negaranya itu untuk mendulang prestasi namun seorang Lionel Messi tidak pernah absen menghadirkan kejutan pesepakbola terhebat di negaranya.

Seorang Lionel Messi juga menjadi pemain sepakbola pertama di La Liga Spanyol yang mampu mencetak tiga ratus buah gol total selama ia membela Barcelona. Pertandingan diluar kompetisi resmi La Liga Spanyol seperti Copa del Rey dan Liga Champions Eropa maupun piala dunia antarklub versi FIFA tidak masuk hitungan karena jika iya, maka Raul Gonzalez mantan kapten Real Madrid mampu mencapai angka ini terlebih dahulu. Tapi tetap saja ini merupakan rekor berita sepak bola indonesia dan bukti kemampuan luar biasa seorang Lionel Messi sekaligus komitmennya bermain sepenuh hati untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.



Berikutnya, Lionel Messi juga menjadi pemain sepakbola termuda yang mampu menggelontorkan total dua ratus buah gol di La Liga Spanyol. Hasil menakjubkan ini ia berhasil raih ketika pemain sepakbola yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya tersebut berusia dua puluh lima tahun tujuh bulan dibulan Januari tahun dua ribu tiga belas silam. Memang tidak salah jika pihak manajemen Barcelona kala itu membiayai perawatan seorang Lionel Messi kecil karena kontribusi luar biasa yang telah ia sumbangkan untuk klub Katalan yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar