Jumat, 13 Oktober 2017

Pesepakbola Terhebat Di Negaranya

Penghargaan berikutnya yang didapatkan oleh seorang Lionel Messi masih diberikan oleh asosiasi sepakbola seluruh Eropa alias UEFA, adalah penghargaan penyerang klub berita bola dunia terbaik tahun dua ribu sembilan. Pada tahun itu, Barcelona berhasil memenangkan treble atau tiga gelar bergengsi dalam satu musim sepakbola mereka untuk yang pertama kali dan peranan Lionel Messi dianggap sangat vital waktu itu walaupun ia masih muda dan ada banyak sekali pemain sepakbola kelas dunia yang memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan pesepakbola bernomor punggung sepuluh ini didaulat sebagai kapten albiceleste.

Tidak ketinggalan, karena Lionel Messi bermain untuk Barcelona serta sering berkontribusi secara luar biasa bagi klubnya maka ia juga acapkali mendapatkan penghargaan pemain sepakbola terbaik di La Liga yang total ia terima sebanyak enam kali yaitu pada tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu tiga belas, juga terakhir dua ribu lima belas silam. Penerimaan gelar ini membuktikan bahwa Lionel Messi merupakan sosok yang tak tergantikan diklub yang bermarkas di Camp Nou tersebut karena gelontoran prestasi dan segudang trofi yang sudah ia bawa pulang bersama - sama dengan Barcelona.



Masih mengenai penghargaan dari ajang piala dunia antarklub, berikutnya ada penghargaan bagi pemain berita bola yang paling berharga pada partai final piala dunia antarklub, juga diberikan oleh FIFA. Lionel Messi membawa pulang trofi ini pada tahun dua ribu sembilan dan juga dua ribu sebelas silam dimana kala itu pemain sepakbola bernomor punggung sepuluh ini juga memenangkan trofi bola emas dari turnamen yang sama. Kesemua gelar tersebut ia menangkan ketika Barcelona menjuarai turnamen yang berhubungan juga disebut - sebut sebagai masa keemasan klub Katalan itu guna mendapatkan penghasilan sampingan.

Selanjutnya ada penghargaan bola emas versi piala dunia antarklub FIFA yang Lionel Messi terima pada tahun dua ribu sembilan dan dua ribu sebelas. Penghargaan ini diberikan kepada seorang pemain sepakbola yang paling berjasa bagi sebuah klub yang dibela olehnya dilevel internasional serta berbagai kompetisi, dan juga ketika seorang pemain sepakbola memenangkan piala dunia antarklub bersama tim yang ia bela, dan dalam hal ini pemain sepakbola yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan itu merengkuh penghargaan ini bersama dengan Barcelona.



Kemudian Lionel Messi juga diberikan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik yang berasal dari Argentina, juga diberikan oleh asosiasi jurnalis olahraga negara Amerika Selatan tersebut. Yang lebih hebatnya lagi, pemain sepakbola yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan semasa kecilnya itu memenangkan penghargaan ini dari tahun dua ribu lima, lalu dua ribu tujuh hingga dua ribu tiga belas, kemudian dilanjutkan lagi pada tahun 2015 dan 2016. Raihan prestasi berita sepak bola indonesia seorang Lionel Messi yang satu ini juga semakin menancapkan namanya sebagai salah satu pesepakbola terhebat di negaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar