Kamis, 05 Oktober 2017

Memadai Dari Pihak Korban

Apabila melihat akun media sosialnya, seperti Instagram atau Facebook, ia terkadang mengunggah foto dirinya bersama rekan setim di Real Madrid seperti Sergio Ramos, Luka Modric, Gareth Bale, ataupun juga Casemiro sedangkan ketika bersama tim nasional, ia terkadang berfoto bersama Pepe, Quaresma, atau Ricardo Carvalho. Dari sini bisa dilihat bahwa Cristiano Ronaldo bukanlah orang yang terlalu menginginkan peranan didalam kehidupan sosial berita sepak bola indonesia. Wajar saja karena ia juga merupakan salah satu atlet berpenghasilan terbesar didunia sehingga bukan tidak mungkin jika ia pernah ditusuk dari belakang cr7 mampu menembus batas.

Pada artikel sebelumnya selain telah membahas mengenai sepak terjang karir olahraga seorang Cristiano Ronaldo, berita bola juga sudah membahas mengenai pencapaian, juga prestasi CR7 diluar lapangan hijau dan kali ini marilah kita berbincang - bincang mengenai kehidupan pribadinya. Ayah Cristiano Ronaldo yang bernama Jose Dinis Aveiro meninggal pada umurnya yang kelima puluh dua tahun pada bulan September tahun dua ribu lima yang disebabkan oleh penyakit kondisi liver atau hati yang memburuk yang disebabkan oleh sifat alkoholik seorang ayah legenda sepakbola tersebut.



Berikutnya pada sebuah upacara yang digelar di Istana Belem bulan Januari tahun dua ribu empat belas, Presiden Portugal saat itu Anibal Cavaco Silva mengangkat Cristiano Ronaldo ke peringkat "Grand Officer of the Order of Prince Henry". Gelar ini diberikan kepadanya sebagai seorang atlet sepakbola yang dikenal oleh dunia, juga menjadi simbol dari Portugal dan dikenal secara global, juga berkontrobusi besar terhadap proyeksi internasional negara tersebut disamping memberikan contoh bagi generasi mendatang. Ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi Cristiano Ronaldo timnas bisa bertanding disini.

Sebuah patung Cristiano Ronaldo yang terbuat dari perunggu diddesain oleh seniman terkemuka Portugal yang bernama Ricardo Madeira Veloso dikenalkan kepada publik daerah Funchal pada tanggal dua puluh satu bulan Desember tahun dua ribu empat belas. Selain itu juga pada bulan Juni tahun dua ribu sepuluh saat momen ramainya piala dunia atau world cup dibicarakan, Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola keempat setelah Steven Gerrard, Pele, dan David Beckham yang dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds London. Presiden Jokowi juga belakangan memiliki patung lilin di Hongkong.



Akan tetapi, Cristiano Ronaldo menyangkal tuduhan tersebuh dan tuntutan - tuntutan mengenai peristiwa pemerkosaan yang diduga telah dilakukan pemain sepakbola bernomor punggung tujuh itu tidak dilanjutkan di Scotland Yard alias pengadilan Skotlandia pada bulan November tahun dua ribu lima karena kurangnya bukti pendukung berita bola dunia yang memadai dari pihak korban. Hal seperti ini berakibat buruk bagi karir seseorang baik didalam maupun diluar pekerjaannya, apalagi seorang Cristiano Ronaldo yang harus tampil didepan muka publik setiap minggunya membela Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar