Minggu, 08 Oktober 2017

Tidak Bisa Menyundul Bola

Kesuksesan Barcelona tersebut juga bisa dilihat pada dampak yang diterima oleh Lionel Messi kala itu. Ia lagi - lagi disodori kontrak baru oleh manajemen tim pada tanggal delapan belas bulan September dimana isinya adalah klausa pembelian langsung berita bola dunia sebesar dua ratus lima puluh juta Euro atau sekitar tiga trilium tujuh ratus lima puluh milyar Rupiah, serta juga kenaikan gaji seorang Lionel Messi menjadi dua belas juta Euro per tahunnya, atau kurang lebih seratus delapan puluh milyar Rupiah, guna mengamankan jasa pemain berdarah Italia, Spanyol, dan Argentina tersebut seluruh isi skuad tersebut.

Lionel Messi memberikan sebuah asis atau umpan berujung gol dengan cara mencongkel bola atau chip pada skor pertama untuk Barcelona, dimana selanjutnya setelah itu ia mencetak dua buah gol kegawang Real Madrid yang kala itu masih dijaga oleh kapten Los Galacticos, Iker Casillas. Pertandingan El Clasico tersebut berakhir dengan kemenangan fantastis Barcelona enam dua dan yang lebih hebatnya lagi, partai berita sepak bola indonesia sarat gengsi ini digelar di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid yang dikenal angker. Pep Guardiola semakin dikenal namanya didunia sebagai pelatih yang handal meramu taktik.



Setelah keberhasilan Barcelona mendapatkan piala Supercopa de Espana dan juga UEFA Super Cup dibulan Agustus tahun dua ribu sembilan, Barcelona juga memenangkan piala dunia antarklub versi FIFA yang ketika itu harus berhadapan dengan Estudiantes de La Plata tanggal sembilan belas bulan Desember. Estudiantes de La Plata sendiri bukanlah tim yang kaya akan prestasi, mereka hanya tim pas - pasan asal Argentina yang bisa dibilang beruntung bisa menjuarai Copa domestik namun tidak boleh diremehkan juga lantaran atmosfir pertandingan final berita bola tidaklah mudah dijalani levelnya sudah berada diatas.

Dengan total gelontoran dua puluh tiga buah gol liga dari Lionel Messi pada musim La Liga saat itu, Barcelona bahkan menjadi juara Liga Champions Eropa tiga hari kemudian sehingga mereka mampu meraih double atau dua gelar bergengsi pada satu musim yang kelima. Di partai final kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu, Barcelona mengalahkan tim asal Inggris yang satu tahun lalu menghentikan langkah mereka dibabak enam belas besar, Manchester United alias Setan Merah pada bulan Mei tahun dua ribu sembilan dimana kala itu masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.



Barcelona mendapatkan mahkota juara liga Champions Eropa setelah menghancurkan Manchester United dengan skor dua nol tanpa balas, dimana gol kedua tercipta dengan sangat unik. Lionel Messi saat itu menyundul bola melewati kiper Manchester United, Edwin van der Sar yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter, atau dua puluh sentimeter lebih tinggi daripada Lionel Messi. Gol ini juga patut dikenang karena merupakan titik dimana orang - orang tahu bahwa pemain dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi bukan berarti tidak bisa menyundul bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar