Kamis, 19 Oktober 2017

Serta Mengunci Kemenangan Blaugrana

Akan tetapi sayangnya kali ini Barcelona harus menelan kekalahan tipis dari Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions tahun dua ribu lima belas yang digelar dimarkas Die Roten, Allianz Arena dengan skor akhir tiga dua. Yang perlu diperhatikan disini, kedua gol Blaugrana diciptakan melalui sepakan keras seorang Neymar Junior akan tetapi walaupun klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut harus kalah kali ini, mereka tetap berhak maju kebabak final Liga Champions berita bola dunia karena menang skor agregat sebesar lima tiga dari dua pertandingan juga merupakan legenda klub.

Selanjutnya pada tanggal dua puluh satu bulan April tahun dua ribu lima belas, Neymar Junior mencatatkan gelontoran golnya yang ketiga puluh pada musim La Liga Spanyol 2014 hingga 2015 kala itu dengan mencetak dua buah gol kedalam gawang tim kuat dan kaya raya asal Perancis, Paris Saint-Germain pada babak perempat final Liga Champions Eropa dimana partai penuh emosi itu mampu dimenangkan oleh Barcelona dengan skor akhir dua nol serta membuat Barcelona berhak melaju kebabak semifinal selanjutnya menantang klub Eropa kuat lain.



Hal ini dikarenakan trik tersebut biasa dianggap mampu diterima dikalangan masyarakat penikmat sepakbola di Brasil. Mantan pemain sepakbola Santos Football Club itu sendiri tidak memberikan pernyataan maaf apapun kepada media berita sepak bola indonesia maupun sosok Andoni Iraola karena ia tidak merasa melakukan kesalahan apa - apa dan punggawa Athletic Bilao tersebut dianggap hanya mencari - cari sensasi saja ketika tim mereka ditekuk oleh Barcelona pada partai final piala Copa del Rey tahun dua ribu lima belas kala itu karena tinggal satu kemenangan lagi mereka bisa menjadi juara karena pele memiliki kepribadian.

Aneh rasanya melihat tim sekaliber Juventus berada pada kasta kompetisi seperti ini namun didalam dunia sepakbola, tidak ada hal yang mustahil. Raihan piala Eropa Barcelona tahun dua ribu lima belas dengan mengalahkan Juventus di Olympiastadion, Berlin, Jerman tersebut juga membuat Barcelona menjadi satu - satunya klub sepakbola sepanjang sejarah yang mampu total dua kali memenangkan treble alias tiga gelar bergengsi dalam satu musim, yakni piala domestik La Liga Spanyol, lalu trofi Copa del Rey dalam negeri, dan terakhir adalah piala liga Champions Eropa.



Di pertandingan terakhir dimusim pertandingan dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas, Barcelona kembali mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor akhir tiga satu. Laga berita bola tersebut digelar dikandang mereka sendiri, Camp Nou tanggal tiga puluh Mei 2015 pada partai final piala Copa del Rey tahun 2015 dan laga ini juga spesial bagi Neymar Junior yang merupakan pemain sepakbola kelahiran Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brasil tersebut menyumbangkan satu buah gol dan juga sekaligus gol kedua bagi Barcelona kala itu serta mengunci kemenangan Blaugrana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar