Selasa, 17 Oktober 2017

Kiri Atau Kanan Mistar

Cetakan gol seorang Gareth bale tersebut membuatnya menjadi pemain sepakbola berkebangsaan Wales pertama yang mampu menggetarkan jala gawang pada sebuah turnamen besar tingkat dunia sejak Terry Medwin terakhir melakukannya dalam pertandingan berita sepak bola indonesia antara Wales melawan Hungaria pada pergelaran piala dunia FIFA tahun seribu sembilan ratus lima puluh delapan. Memecahkan rekor selalu memberikan rasa kebanggaan tersendiri walaupun itu hanyalah rekor kecil - kecilan saja, dan tidak bisa dibayangkan perasaan seorang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang kerap menggapai pencapaian dikancah eropa atau internasional.

Gareth Bale yang lahir di Cardiff, Wales, Britania Raya tanggal enam belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lalu ini berhasil memenuhi kriteria usia untuk berlaga dipergelaran akbar olahraga seluruh dunia, olimpiade tahun dua ribu dua belas yang digelar di London. Kala itu, ia mengatakan bahwa akan dengan senang hati bermain di olimpiade dan membela tim sepakbola olimpik daratan Britania Raya. Komentar berita bola Gareth Bale tersebut langsung ditolak mentah - mentah dan dicap sebagai kabar bohong oleh asosiasi sepakbola Wales yang mengatakan bahwa itu tidak benar.



Selanjutnya tanggal lima bulan September tahun dua ribu enam belas, seorang Gareth Bale sukses menghasilkan brace atau mencetak dua buah gol dalam kemenangan Wales atas tim lawannya, Moldova dengan skor akhir empat nol pada salah satu permainan kualifikasi piala dunia FIFA tahun dua ribu delapan belas selanjutnya. Pencapaian ini semakin sempurna karena Wales berhasil masuk dan memiliki kualifikasi untuk mengikuti pergelaran sepakbola tertinggi didunia setelah terakhir kali tahun seribu sembilan ratus lima puluh delapan mereka mencicipi panggung tersebut tiga nol tanpa balas.

Akan tetapi sayangnya, Gareth Bale bersama dengan tim nasional Wales harus angkat koper terlebih dahulu dari turnamen bergengsi dibenua biru tersebut itu setelah dipermak oleh Portugal yang dibela oleh rekan setim Gareth Bale di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan skor akhir dua nol tanpa balas dibabak semifinal kompetisi itu tanggal enam bulan Juli tahun dua ribu enam belas. Portugal pada akhirnya pun mampu mengalahkan tuan rumah Perancis dipartai puncak dan membawa pulang trofi raja Eropa. Maka Wales boleh berbangga hati karena mereka kalah dari sang kampiun.



Hasil tersebut membuat nama seorang Gareth Bale yang mampu menggetarkan jala gawang lawan melalui eksekusi tendangan bebas pada kejuaraan piala Eropa sejak Thomas Hassler yang berkebangsaan Jerman melakukannya terakhir kali pada tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua yang lalu. Mencetak gol dari tendangan bebas sangatlah sulit karena pertama, diperlukan perkiraan sudut tertentu dan juga menebak - nebak kemana arah pemain lawan berita bola dunia bergerak, tidak ketinggalan juga pergerakan penjaga gawang atau kiper musuh yang sigap bermanuver kearah kiri atau kanan mistar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar