Senin, 16 Oktober 2017

Tiga Nol Tanpa Balas

Untuk musim kompetisi liga primer Inggris tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas selanjutnya, Gareth Bale mengganti nomor punggung yang ia kenakan di Tottenham Hotspur dari nomor tiga menjadi sebelas. Keputusan ini diambil oleh Gareth Bale setelah ia merasakan bahwa ia bukanlah seorang bek kiri lagi dan setelahnya ia meminta kepada pihak klub Tottenham Hotspur untuk memberika angka yang lebih tinggi untuk ia pampang dipunggugn dan juga paha kirinya dicelana. Nomor rendah memang identik dengan pemain bertahan berita bola dunia dan penyerang biasanya mengenakan angka tinggi berlaga dikompetisi tertinggi eropa.

Selanjutnya pada tanggal lima bulan Januari tahun dua ribu dua belas, Gareth Bale menjadi salah satu pemain sepakbola yang terpilih masuk kedalam tim terbaik versi UEFA atau asosiasi persatuan sepakbola seluruh Eropa tahun dua ribu sebelas. Ini merupakan pencapaian terbaiknya dan juga penghargaan paling bergengsi yang ia terima sejauh ini sepanjang masa karir olahraganya karena hal tersebut menandakan bahwa kemampuan seorang Gareth Bale sudah diperhitungkan bukan hanya dikancah domestik berita bola liga primer Inggris saja namun juga dibenua Eropa bersanding dengan nama hebat lainnya.



Lalu ditanggal tiga puluh bulan Januari tahun dua ribu dua belas, Gareth Bale mempertontonkan performa solo atau individu yang sangat luar biasa pada pertandingan melawan Norwich City dan harus berakhir dengan skor satu sama berkat gol dari seorang Gareth Bale yang berlari melewati beberapa pemain bertahan Norwich City yang kala itu mencoba untuk menghadang serta merebut sikulit bundar dari kedua kakinya. Pelatih Tottenham Hotspur kala itu, Harry Redknapp sampai dibuat terkesima oleh kelihaian anak asuhnya yang ia sempat nyatakan tidak ada batasnya dan selalu mampu menghadirkan kejutan seorang lionel messi kecil.

Cetakan gol Gareth Bale kegawang Olympique Lyonnais tersebut menambah pundi - pundi gol yang dimilki oleh pemain sepakbola kelahiran Cardiff, Wales, Britania Raya tersebut menjadi sepuluh buah gol dalam sepuluh pertandingan berita sepak bola indonesia terakhir yang dilakoninya bersama Tottenham Hotspur. Hasil ini sangatlah positif tidak hanya untuk Gareth Bale saja namun juga untuk Tottenham Hotspur karena hal ini menandakan bahwa mereka memiliki sistem pendidikan sepakbola yang bagus sehingga dapat membesarkan pemainnya walau harus berhadapan dengan tim papan atas liga primer Inggris lainnya.



Kemudian, Gareth Bale juga sukses menyarangkan sikulit bundar kegawang lawan Tottenham Hotspur kala itu, Coventry City pada laga lanjutan babak ketiga piala FA Inggris. Tidak hanya mencetak gol, namun pemain sepakbola yang sekarang mengenakan nomor punggung sebelas tersebut juga memberikan tidak satu tapi dua buah umpan berbuah gol kepada rekan setimnya di Tottenham Hotspur asal Amerika Serikat, Clint Dempsey. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan The Lily Whites dengan skor akhir tiga nol tanpa balas sama sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar