Rabu, 13 September 2017

Barisan Pertahanan Mantan Tim

Pada minggu berikutnya di pertandingan berita bola pertama seorang Alexis Sanchez dimana ia diturunkan oleh sang pelatih Arsene Wenger sejak menit pertama dimusim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas, Alexis Sanchez melepaskan sebuah sundulan yang memantul kedalam gawang Crystal Palace setekah terkena badan Damien Delaney, dan sumbangsih penyerang berkebangsaan Cili ini juga membantu The Gunners mengalahkan lawannya tersebut dengan skor akhir yang tipis dua satu distadion Selhurst Park. Gol yang bersifat keberuntungan seperti ini sering sekali menjadi pengaruh hasil akhir laga.

Akan tetapi saat itu Alexis Sanchez tidak mampu mencatatkan namanya dipapan skor berita bola indonesia lantaran pihak ofisial pertandingan menganggap itu adalah gol bunuh diri oleh Damien Delaney, pemain bertahan Crystal Palace. Walaupun begitu, usahanya dalam menggetarkan jala gawang lawan tetap berbuah manis karena bisa membawa Arsenal menang. Di dalam sepakbola ini, ego pribadi harus dikesampingkan karena olahraga mengolah si kulit bundar diatas lapangan mengandalkan kerjasama tim disokong oleh strategi dan taktik jitu oleh pelatih, bukan satu orang saja pemain muda didikan sendiri.

Kemudian pada tanggal dua puluh enam bulan September tahun dua ribu lima belas, Alexis Sanchez mampu mengakhiri paceklik gol yang ia alami sejak sepuluh pertandingan berita sepak bola yang lalu. Tidak tanggung - tanggung, mantan penyerang Barcelona ini bahkan langsung menggelontorkan hat-trick alias cetakan tiga buah gol kedalam gawang lawan dalam satu pertandingan. Kala itu ia juga sekaligus membantu Arsenal melibas Leicester City dikandang mereka dengan skor akhir yang amat meyakinkan, yakni lima dua dan jika tidak ada Alexis Sanchez maka pertandingan itu bisa saja berakhir imbang bisa dibilang cukup tipis.

Performa gemilang ini membuat pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan tersebut sebagai pemain sepakbola pertama yang mampu mencetak hat-trick alias gelontoran tiga buah gol pada tiga liga teratas di Eropa yang berbeda yakni liga primer inggris, Serie A Italia, dan juga La Liga Spanyol. Dari sini bisa dilihat kapabilitas seorang Alexis Sanchez yang tidak peduli dimanapun ia merumput, dirinya akan selalu bisa menemukan cara untuk membuat suporter tim yang ia bela sumringah dengan aksinya.


Alexis Sanchez kemudian mampu menggelontorkan gol pertamanya dikancah liga champions Eropa pada musim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas silam beberapa hari berselang setelah prestasi membanggakan tersebut. Saat itu, ia menerima umpan silang yang dilepaskan oleh rekan setimnya Theo Walcott dan menyelesaikannya dengan tandukan keras dan melewati penjaga gawang Olimpiakos, Roberto. Sayangnya Arsenal sendiri harus bertekuk lutut dihadapan tim Yunani tersebut dengan skor akhir yang tipis, tiga dua berkat rapatnya barisan pertahanan mantan tim yang pernah dibela oleh Yaya Toure itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar