Rabu, 20 September 2017

Di Negara Donald Trump

Kala itu, Tim Howard sendiri yang performanya tidak konsisten ditambah kehadiran penjaga gawang baru Edwin van der Sar memaksa Sir Alex Ferguson untuk melepasnya ke Everton, klub berita bola yang juga berlaga di liga primer inggris. Bersama klub berjuluk The Toffees ini, Tom Howard mampu tampil sebanyak empat ratus empat belas kali selama kurang lebih sepuluh tahun, dari dua ribu enam hingga dua ribu enam belas dan perannya juga tidaklah tergantikan saat itu sampai pihak manajemen klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut memutuskan untuk menggunakan jasa kiper yang lebih muda belgia dianggap tidak ada.

Klub terakhir dan hingga kini masih diperkuat oleh Tim Howard adalah Colorado Rapids yang berlaga di Major League Soccer Amerika Serikat sana, setelah dirinya tidak lagi diperpanjang kontrak berita bola indonesia nya oleh pihak manajemen Everton. Bersama Colorado Rapids, Tim Howard hanya tampil sebanyak sembilan belas kali saja diberbagai kompetisi sepanjang tahun dua ribu enam belas silam. Tidak bisa dipungkiri juga jika MLS alias Major League Soccer Amerika Serikat ini tidak begitu banyak peminatnya, sehingga sulit juga untuk mempertahankan kompetisi yang konsisten.



Sedangkan terakhir bersama dengan tim nasional Amerika Serikat, Tim Howard berhasil mencatatkan seratus sembilan belas penampilannya membela negara. Penjaga gawang yang lahir tanggal enam bulan Maret tahun seribu sembilan ratus tujuh puluh sembilan ini mampu membela negaranya mulai dari tahun dua ribu dua silam hingga sekarang dua ribu tujuh belas. Amerika Serikat sendiri walau tidak begitu diperhitungkan dikancah internasional ataupun regional, namun sedikit demi sedikit mereka mulai membangun kekuatan berita sepak bola indonesia lewat berbagai program yang dijalankan manchester united dan everton.

Jadi secara total, Tim Howard telah tampil sebanyak tujuh ratus tujuh puluh empat kali diberbagai kompetisi bersama dengan berbagai macam klub, mulai dari North Jersey Imperials, MetroStars, Manchester United, Everton, Colorado Rapids, hingga membela negaranya Amerika Serikat. Selain itu, perlu diingat juga bahwa penjaga gawang yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh satu sentimeter ini sempat mencetak satu buah gol ketika masih membela Everton kedalam gawang Bolton Wanderers secara tidak sengaja. Itulah perjalan panjang karir seorang Tim Howard.



Sekarang kita akan membahas mengenai kehidupan pribadi dari penjaga gawang yang memiliki kepala plontos dan janggut tebal ini. Tim Howard sendiri pernah menikah dengan seorang wanita yang bernama Laura Cianciola Howard dan bersama wanita ini, ia dikaruniai dua orang anak. Namun takdir berkata lain lantaran keduanya harus bercerai karena perbedaan diantara keduanya yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Dilain sisi, Tim Howard juga memiliki dua kewarganegaraan, Amerika Serikat dan juga Hungaria lantaran ibunya merupakan seorang warga negara sana dulunya dan ia lahir di negara Donald Trump.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar