Senin, 18 September 2017

Di Liga Champions Saja

Dengan sudah pastinya Paris Saint Germain merengkuh gelar juara Ligue 1 Perancis, mereka juga mampu mengamankan trebel alias tiga gelar domestik berita bola pada tanggal tiga puluh bulan Mei tahun dua ribu lima belas. Kala itu Edinson Cavani menciptakan sebuah gol melalui tandukan tajam yang menjadi satu - satunya gol dilaga tersebut, sekaligus juga menjadi golnya yang ketiga puluh satu diberbagai kompetisi bersama Paris Saint Germain pada musim tersebut untuk mengalahkan Auxerre dipartai final Coupe de France setelah melalui pertempuran yang sangat alot dicetak oleh zlatan ibrahimovic.

Berikutnya, Edinson Cavanoi mampu mengawali musim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas bersama Paris Saint Germain dengan berhadapan melawan Olympique Lyon pada perebutan piala berita bola indonesia Trophee des Champions. Pada laga yang digelar tanggal satu bulan Agustus tersebut, penyerang tim nasional Uruguay yang mengenakan nomor punggung sembilan ini mampu menambahkan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan untuk klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut menjadi dua kosong setelah sebelumnya Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan mereka atas lawannya tersebut.


Selanjutnya pada tanggal dua puluh satu bulan Mei tahun dua ribu enam belas, Edinson Cavani mampu menggelontorkan gol yang sangat menentukan bagi Paris Saint Germain, sekaligus juga membuat skuad asuhan Laurent Blanc tersebut unggul tiga dua ketika berhadapan melawan Marseille. Pada laga berita sepak bola indonesia yang bertajuk Les Classique tersebut, kedua tim bermain sama kuat dan skor memasuki dua sama sebelum sepakan keras dari pemain sepakbola yang lahir tanggal empat belas bulan Februari tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini mampu memecah kebuntuan tim sekaliber real madrid.

Tidak hanya sampai disitu saja, namun pada laga final piala Coupe de France tahun dua ribu enam belas tersebut, Paris Saint Germain pada akhirnya mampu mengalahkan Marseille dengan skor akhir empat dua. Kemenangan ini juga sekaligus membuat Paris Saint Germain mampu menorehkan rekor memenangi treble domestik atau tiga gelar dalam negeri bergengsi mereka selama dua tahun berturut - turut, yakni piala Ligue 1 Perancis, Cope de France, dan juga Coupe de la ligue. Uang memang segalanya didalam dunia sepakbola ini, dan Paris Saint Germain juga Manchester City adalah bukti nyatanya.


Lalu pada tanggal tiga belas bulan September pada pertandingan pembukaan liga champions tahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas, Paris Saint Germain yang menempati grup A harus berhadapan melawan Arsenal dikandang mereka, Parc des Princes. Menjalani pertandingan pertama melawan klub besar tidaklah pernah mudah karena hasil dari laga ini sangat mempengaruhi performa mereka seterusnya, jika Paris Saint Germain menelan kekalahan disini maka hasil tersebut akan berpengaruh seterusnya tidak hanya di liga champions saja tapi juga mungkin di Ligue 1 Perancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar