Jumat, 08 September 2017

Juara Liga Primer Portugal

James Rodriguez berhasil mencatatkan debutnya atau penampilan perdananya pada pergelaran piala Taca da Liga tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas dibabak semifinal. Kala itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter ini juga memberikan kontribusi yang nyata bagi timnya, Porto Football Club, dengan menggelontorkan satu buah gol yang didapatkan dari eksekusi pinalti dari titik putih yang sempurna. Porto Football Club pun memenangkan laga berita bola tersebut dengan skor akhir empat kosong dan melaju ke partai pamungkas tidak perlu diusir oleh wasit.

Kemudian, James Rodriguez juga mampu menunjukkan sebuah performa mengolah si kulit bundar yang amat menawan sampai - sampai pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh satu ini mampu memenangkan penghargaan sebagai man of the match alias pemain berita bola indonesia terbaik pada laga melawan Braga. Saat itu, James Rodriguez ini mampu menciptakan gol pertama sekaligus juga memberikan dua buah asis alias umpan kepada rekan setimnya. Satu asis dilepaskannya melalui permainan biasa dan satunya lagi dari tendangan sudut.


Pada akhirnya, Porto Football Club berhasil mengalahkan Braga dengan skor tiga satu dan disitu, seorang James Rodriguez berhasil memiliki peranan didalam terciptanya seluruh gol mereka. Berikutnya, pemain berita bola dunia yang lahir di Cucuta, Norte de Santander, Kolombia ini juga mampu menyumbangkan sebuah asis alias umpan yang berbuah gol pada pertandingan selanjutnya saat Porto berhadapan melawan Vitoria de Setubal dan berakhir dengan kemenangan tim Portugal yang pernah dipoles oleh Jose Mourinho tersebut dengan skor akhir dua kosong berkat rentetan penampilan James Rodriguez yang konsisten man of  the match.

Tidak berhenti sampai disitu saja, James Rodriguez juga mampu mencetak gol pembuka bagi kemenangan Porto Football Club atas lawannya, Nacional. James Rodriguez mampu mengalahkan wakil dari Uruguay tersebut dengan skor akhir yang cukup telak, tiga satu dan juga memiliki peranan yang vital dikedua gol lain yang terjadi saat itu walaupun tidak secara langsung. Nacional juga dulunya merupakan tim yang pernah dibela oleh seorang Luis Suarez, mantan punggawa Liverpool yang kini berposisi sebagai penyerang tunggal milik raksasa Spanyol yang bermarkas di Camp Nou, Barcelona.

Selanjutnya pada pertandingan terakhir musim sepakbola tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas di liga primer Portugal, Porto Football Club harus berhadapan melawan Pacos de Ferreira. Didalam laga pamungkas tersebut, James Rodriguez dilanggar didalam kotak pinalti dan sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, ia mampu menunaikan tugasnya dengan cemerlang dengan eksekusi dari titik putih yang sempurna. Hasil tersebut juga membawa Porto Football Club menjuarai gelar juara liga primer Portugal mereka untuk yang ketiga kalinya berturut - turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar