Selasa, 19 September 2017

Manchester United Dan Everton

Akan tetapi, Tim Howard mampu menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk dimainkan membela negaranya Amerika Serikat dibawah mistar gawang diatas lapangan hijau menghalau segala macam tendangan lawan. Ketika itu, tim nasional Amerika Serikat mampu bertanding di piala konfederasi FIFA tahun dua ribu sembilan dan Tim Howard turun sebagai starter dari menit pertama. Negara paman sam tersebut bahkan secara mengejutkan mampu keluar sebagai runner-up alias peringkat kedua berita bola setelah mereka dikandaskan oleh Brasil di partai pamungkas, sebuah hasil akhir yang membuat banyak orang melongo heran sebagai penguasa daratan inggris.

Berikutnya, Tim Howard juga ikut ambil bagian alias berpartisipasi dalam pergelaran piala dunia yang diselenggarakan oleh FIFA selaku federasi persatuan sepakbola seluruh dunia di tahun dua ribu sepuluh dan juga dua ribu empat belas. Pada seluruh pertandingan berita bola indonesia yang dijalani oleh Amerika Serikat sepanjang kedua turnamen tersebut, penjaga gawang yang pernah membela Manchester United ini menjadi starter alias turun sejak menit pertama lantaran mereka tidak memiliki kiper berpengalaman lainnya dalam menghadapi pergelaran berskala internasional seperti ini.


Tim nasional Amerika Serikat sendiri saat itu mampu setidaknya mencapai babak enam belas besar pada piala berita bola dunia di kedua edisi tahun dua ribu sepuluh serta dua ribu empat belas. Bahkan pada piala dunia tahun 2014 kala itu, Tim Howard sanggup mencetak rekor dunia dimana ia berhasil menciptakan penyelamatan terbanyak dalam satu kali pertandingan sepanjang sejarah, yakni lima belas kali Tim Howard mampu mementahkan tendangan pemain tim nasional Belgia. Performa seperti ini menunjukkan bahwa dirinya sendiri juga belum habis dan mampu bersaing dengan kiper muda lainnya di liga champions saja.

Selain itu, Tim Howard juga sempat menulis sebuah buku yang berjudul "The Keeper" yang artinya sang kiper dan buku ini dipublikasikan pada tahun dua ribu empat belas. The Keeper sendiri menceritakan sejarah panjang karirnya bermain sepakbola sebagai penjaga gawang dan harus berkutat dengan penyakit Tourette Syndrome dan juga OCD alias obsessive compulsive disorder yang ia derita. Penyakit pertama adalah suatu kelainan dimana seseorang akan menderita kejang - kejang jika ia terlalu bersemangat, sedangkan OCD adalah seperti semacam autisme yang membuat orang hilang pikiran sejenak.



Jadi sebagai rangkumannya, pemilik nama lengkap Timothy Matthew Howard ini lahir tanggal enam bulan Maret tahun seribu sembilan ratus tujuh puluh sembilan di North Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini sekarang berusia tiga puluh delapan tahun dan memiliki tinggi badan mencapai seratus sembilan puluh satu sentimeter. Dengan mengenakan nomor punggung satu, Tim Howard sekarang membela Colorado Rapids di Major League Soccer dan juga tim nasional Amerika Serikat setelah sempat memperkuat Manchester United dan Everton di liga primer inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar