Selasa, 12 September 2017

Bisa Dibilang Cukup Tipis

Alexiz Sanchez sendiri telah bermain mengolah si kulit bundar membela tim nasional Cili untuk dua pergelaran piala dunia yang berbeda, tahun dua ribu sepuluh dan dua ribu empat belas disamping juga piala konfederasi tahun dua ribu tujuh belas ditambah tiga turnamen Copa America dan Alexis Sanchez mampu membawa negaranya menjuarai dua kompetisi berita bola terakhir yang seluruhnya diadakan oleh FIFA selaku federasi yang membawahi seluruh persatuan sepakbola didunia. Dengan gelontoran gelar ini, bukan sebuah hiperbola jika kita mengatakan dirinya adalah punggawa Cili terbaik sepanjang masa keep the fighting spirit samurai.

Jadi rangkuman singkat dari pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez sejauh ini adalah ia lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan dan sekarang sudah berusia dua puluh delapan tahun. Lahir di Tocopilla, Cili, ia merupakan seorang penyerang yang kadang bisa berposisi sebagai sayap berita bola indonesia dengan tinggi badan hanya seratus enam puluh sembilan sentimeter saja. Di Arsenal sekarang ia mengenakan kostum bernomor punggung tujuh setelah sebelumnya sempat mengenakan angka serupa di Barcelona.


Sekarang marilah kita membahas mengenai perjalanan karir seorang Alexis Sanchez di level klub berita bola dunia. Lahir di Tocopilla, Cili, Alexis Sanchez adalah produk lokal dari sebuah tim bernama Cobreola yang berisikan para pemain muda dimana ia dan juga beberapa rekan setimnya di tim nasional Cili sekarang seperti Charles Aranguiz dan juga Eduardo Vargas sempat menekuni ilmu dan menimba pendidikan sembari berlatih mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau semasa mudanya. Pendidikan sedari dini seperti ini sangatlah berperan besar bagi masa depan seorang pesepakbola nantinya juga didukung oleh penelitian.

Selanjutnya pada bulan Feburari tahun dua ribu lima, Alexis Sanchez dipromosikan ke tim senior inti oleh pelatih mereka saat itu, Nelson Acosta lantaran sang pelatih yang pernah menangani sejumlah tim papan menengah Eropa tersebut merasa bakat dan kemampuan anak didiknya tersebut pantas untuk mendapatkan apresiasi lebih. Untuk bisa dipromosikan mnasuk kedalam tim inti, seorang pemain sepakbola tidak hanya dituntut untuk memiliki bakat dan juga teknik saja tapi juga kepribadian yang enak untuk diajak bekerja sama serta keuletan dan keinginan untuk selalu mau menjadi lebih baik lagi.


Seorang Alexis Sanchez kemudian mencatatkan debut alias penampilan perdananyan bersama tim inti Cobreola pada bulan Februari tahun dua ribu lima alias detik itu juga. Tidak butuh waktu yang lama bagi pemain sepakbola yang pernah mengantarkan Barcelona memenangkan trebel alias tiga gelar dalam semusim ini untuk mencetak gol karena pada tanggal delapan belas bulan Maret, Alexis Sanchez mampu menggelontorkan gol profesionalnya yang pertama untuk Cobreola sekaligus membantu timnya mengalahkan Deportes Concepcion dengan skor akhir yang bisa dibilang cukup tipis, dua satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar