Senin, 11 September 2017

Juga Didukung Oleh Penelitian

Shinji Kagawa saat ini memegang catatan penampilan dan juga gelontoran gol terbanyak yang dibuat oleh seorang pemain sepakbola dari daratan Jepang pada seluruh kompetisi level klub berita bola di Eropa oleh UEFA. Prestasi ini bisa didapatkan oleh pemain sepakbola yang memiliki tinggi seratus tujuh puluh dua sentimeter tersebut lantaran dirinya yang sudah sejak lama bermain dibenua biru dan juga sudah beberapa kali berganti klub, disamping juga tidak banyak pemain sepakbola asal Jepang lain yang bermain disini seperti Yuto Nagatomo dan Shinji Okazaki misalnya sebuah tim menjadi kampiun.


Semenjak mencatatkan debut atau penampilan perdananya pada level internasional bersama tim nasional Jepang di bulan Mei tahun dua ribu delapan silam, Shinji Kagawa telah tampil mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau membela negaranya tersebut sebanyak delapan kali. Dari jumlah berita bola indonesia ini sendiri bisa dilihat betapa vitalnya peranan pemain sepakbola yang lahir tanggal tujuh belas bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan ini bagi negara yang tim sepakbolanya berjuluk samurai biru itu, selain juga beberapa punggawa mereka lainnya yang merumput di Eropa.

Selanjutnya pada tanggal dua puluh sembilan bulan November tahun dua ribu dua belas, Shinji Kagawa diberikan penghargaan oleh konfederasi sepakbola Asia alias AFC sebagai pemain sepakbola internasional asal benua Asia terbaik. Penghargaan berita sepak bola indonesia ini didapatkan oleh punggawa Borussia Dortmund tersebut ketika ia bermain membela Manchester United di liga primer inggris dan walaupun memang waktunya saat itu tidak terlalu lama namun Shinji Kagawa mampu memberikan pengaruh besar dan juga mendatangkan keuntungan pasar dari benua Asia itu memiliki karakteristik pembeda sendiri.

Jadi sebagai rinciannya, Shinji Kagawa lahir tanggal tujuh belas bulan Maret tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan di Kobe, Hyogo, Jepang. Pemain sepakbola yang sekarang berusia dua puluh delapan ahun ini memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh dua sentimeter dan berposisi sebagai gelandang serang. Sekarang ini ia bermain membela Borussia Dortmund di Jerman dan mengenakan nomor punggung dua puluh tiga setelah sebelumnya ia pulang kembali kesini dari Manchester United setelah dibeli oleh Setan Merah dari klub berseragam kuning hitam tersebut.


Sekarang kita akan beranjak ke karir klubnya. Shinji Kagawa mulai bermain sepakbola sejak usianya masih lima tahun, sama seperti kebanyakan megabintang olahraga yang satu ini. Bakat sepakbola ataupun juga cabang olahraga lain pada umumnya memang perlu untuk diasah sejak seseorang masih kecil agar ia dapat tumbuh kembang dengan terbiasa melakukan apa yang dilatih. Hal ini juga didukung oleh penelitian yang menunjukkan bahwa kebiasaan memang dilakukan sedari usia dini dan untuk merubah kebiasaan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, bahkan lebih sulit dari memindahkan gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar