Minggu, 10 September 2017

Memiliki Karakteristik Pembeda Sendiri

Oscar Tabarez kemudian memberikan contoh dari apa yang dimaksudnya sebagai talenta spesial. Diego Maradona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan bertumpu kepada seorang James Rodriguez adalah talenta spesial berita bola lantaran kesemua nama diatas melakukan berbagai macam hal diatas lapangan hijau berkat bakat hebat yang mereka miliki dan membuat semua nama tersebut sangat spesial. Disini pelatih Uruguay tersebut memasukkan nama anak didiknya sendiri Luis Suarez namun tidak ditemukan seorang Cristiano Ronaldo. Entah apakah ia menganggap CR7 biasa - biasa saja atau karena Cristiano Ronaldo bukan berasal dari Amerika Selatan, tidak ada yang tahu.

Melanjutkan komentarnya, Oscar Tabarez juga mengatakan bahwa dirinya sangat yakin sekali bahwa James Rodriguez adalah pemain sepakbola terbaik pada pergelaran piala dunia tahun dua ribu empat belas saat itu, dan ia juga yakin bahwa dirinya sama sekali tidak melebih - lebihkan anggapannya tersebut lantaran pemain sepakbola yang sekarang sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen Jerman dari Real Madrid Spanyol ini saat itu usianya juga masih muda, dua puluh tiga tahun saja sedangkan bintang berita bola indonesia lainnya sudah hampir mencapai usia tiga puluh tahun, kecuali Lionel Messi.


Saat itu Oscar Tabarez mengaku memerintahkan skuad asuhannya, tim nasional Uruguay untuk membatasi ruang gerak James Rodriguez dan tidak membiarkan dirinya mendapatkan peluang emas yang bisa membantu Kolombia, akan tetapi pemain sepakbola yang lahir tanggal dua belas bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini tidak mau berhenti berusaha dan terus menerus menekan Uruguay tanpa henti. Perlu diketahui juga dibawah asuhan Oscar Tabarez dan juga disokong sejumlah talenta dunia, Uruguay menjelma menjadi tim berita bola dunia yang menakutkan dikancah internasional juara liga primer inggris.

Berikutnya Oscar Tabarez juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengharapkan seorang James Rodriguez bisa terus menerus berkembang menjadi seorang pemain sepakbola yang sangat piawai dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Harapan ini disampaikan oleh pelatih tim nasional Uruguay tersebut lantaran usia James Rodriguez yang saat itu masih terhitung muda sehingga ia memiliki banyak sekali kesempatan dan waktu untuk mengasah bakat serta menambah jam terbangnya guna mendapatkan berbagai macam pengalaman penting, baik bersama klub maupun juga tim nasional Kolombia.


Terakhir, Oscar Tabarez mengatakan bahwa olahraga sepakbola ini sangatlah membutuhkan banyak pemain dengan karakteristik yang dimiliki oleh nama - nama yang telah disebutkan diatas tadi, yakni Diego Maradona, Luis Suarez, Lionel Messi, serta tidak ketinggalan juga James Rodriguez. Mendapatkan pujian selangit seperti ini dari pelatih tim lawan bukanlah perkara mudah karena seorang pemain selain memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang cakap, ia juga harus memiliki karakteristik pembeda sendiri yang membuat dirinya tidak sama seperti pesepakbola lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar