Senin, 04 September 2017

Tidak Perlu Membayarkan Gajinya

Pada tanggal tiga belas bulan Mei tahun dua ribu dua belas, Romelu Lukaku akhirnya mampu berlaga sebagai starter dan turun sejak menit pertama pada sebuah pertandingan lanjutan liga primer inggris melawan Blackburn Rovers. Akan tetapi satu hal yang perlu diingat kali ini bahwa mungkin saja pelatih Chelsea saat itu tidak memilihnya sebagai starter karena ia yakin kepada kemampuan seorang Romelu Lukaku dalam mengolah si kulit bundar, melainkan tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke sembilan belas jadi bisa dianggap sebagai sebuah hadiah berita bola dari pelatih bert van marwijk.

Pada pertandingan lanjutan liga primer inggris tersebut yang digelar antara Chelsea melawan Blackburn Rovers, Romelu Lukaku mendapatkan penghargaan sebagai man of the match alias pemain terbaik pada pertandingan berita bola dunia tersebut. Saat itu, pemain sepakbola yang berposisi sebagai penyerang tim nasional Belgia ini memberikan asis alias umpan yang berbuah gol untuk rekan setimnya yang juga merupakan kapten sekaligus pemain bertahan, John Terry. John Terry selanjutnya mampu memaksimalkan umpan Romelu Lukaku dan menyarangkan bola digawang lawan sekaligus membuka keunggulan The Blues.


Akan tetapi saat itu juga Romelu Lukaku menyatakan bahwa dirinya sangat kecewa akan keterlibatan dirinya dengan Chelsea. Pernyataan ini dilontarkan oleh pesepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga silam pada akhir musim tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas, atau juga musim perdananya mengenakan seragam Chelsea. Memang pernyataan Romelu Lukaku ini dapat dimaklumi lantaran dirinya cukup jarang dimainkan oleh pelatih dan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan berita bola indonesia saja ia tidak terlalu bodoh.

Romelu Lukaku melontarkan pernyataan ini setelah Chelsea, klub yang ia bela mampu menjuarai pergelaran piala liga champions UEFA Eropa pada tanggal sembilan belas Mei tahun dua ribu dua belas saat itu setelah berhasil mengalahkan Bayern Munich. Kala itu, Romelu Lukaku menolak untuk mengangkat trofi juara dengan alasan bahwa ia merasa tidak memenangi trofi antarklub paling bergengsi dibenua biru tersebut. Dari sini bisa dilihat bahwa Romelu Lukaku memiliki harga diri yang tinggi serta tidak mau mengakui apa yang tidak dilakukannya, dan merupakan sebuah tanda manusia yang hebat.

Setelah berbagai macam spekulasi serta perkiraan yang menghubung - hubungkan seorang Romelu Lukaku akan dipinjamkan oleh Chelsea ke klub liga primer inggris lainnya, Fulham, pada tanggal sepuluh bulan Agustus tahun dua ribu dua belas pemain sepakbola yang pernah membela Liester dan Anderlecht ini bergabung dengan West Bromwich Albion dalam perjanjian pinjaman selama satu musim lamanya. Seorang pemain yang tidak mendapatkan jam terbang yang layak memang lebih baik dipinjamkan saja karena dengan begitu, pihak klub yang menaunginya tidak perlu membayarkan gajinya per minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar