Jumat, 01 September 2017

Merupakan Rekor Pribadi Robin

Robin van Persie yang sulit diatur sendiri saat itu diberikan penghargaan sebagai pemain sepakbola terbaik yang berlaga di liga primer inggris bulan April dan penghargaan berita bola yang satu ini diberikan oleh EA, Electronic Arts sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dibidang pengembangan video game terkenal diseluruh dunia. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa performa individu Robin van Persie dalam mengolah si kulit bundar sangat hebat, dan hal ini berbanding terbalik dengan pencapaian Arsenal saat itu dimana mereka selalu morat marit dalam setiap kejuaraan yang diikuti.

Pada tanggal delapan bulan Mei tahun dua ribu sebelas, Arsenal secara mengejutkan harus bertekuk lutut dari tim tim penghuni papan klasemen tengah Stoke City dengan skor akhir tiga satu. Pada laga yang digelar distadion Britannia tersebut, The Gunners datang dengan bermodalkan kepercayaan diri yang mantap lantaran salah seorang pemain mereka, Robin van Persie kerap menggondol berbagai macam penghargaan berita bola dunia belakangan ini. Tapi sepakbola adalah olahraga yang dimainkan bersama tim dan tidak bisa hanya dijalankan oleh satu orang saja kecuali anda Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Saat itu perlu diketahui juga bahwa Robin van Persie adalah pemain Arsenal mampu menggelontorkan satu - satunya gol bagi klub berita bola indonesia tersebut. Torehan ini juga sekaligus memperpanjang rekornya di liga primer inggris dengan mampu menyarangkan si kulit bundar kedalam gawang lawan pada delapan pertandingan tandang berturut - turut. Robin van Persie sendiri saat itu bisa dipastikan merasakan sebuah dilema dimana ia tidak bisa melangkah lebih jauh dan mengembangkan kemampuannya bersama Arsenal yang jarang sekali memenangkan gelar juara turnamen apapun seperti Liverpool selisih poin lima angka.

Selanjutnya pada pertandingan terakhir yang diadakan dikandang Arsenal, stadion Emirates di liga primer inggris musim sepakbola tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas, Robin van Persie kembali menunjukkan sihir magisnya dengan menjebol gawang Aston Villa. Namun walaupun pemain sepakbola yang nantinya hijrah ke Manchester United ini mampu tampil gemilang, Arsenal tetap tidak bisa lolos dari kekalahan dan harus bertekuk lutut dihadapan tim tamu dengan skor akhir dua satu. Entah mengapa pihak manajemen The Gunners masih mempertahankan Arsene Wenger sampai sekarang.

Kemudian pada pertandingan terakhir dimusim sepakbola tahun dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas dan diadakan dikandang lawan yakni Fulham, Robin van Persie lagi - lagi berhasil mencetak sebuah gol dan raihan ini membuat namanya mampu memperpanjang rekor sebelumnya menjadi sembilan pertandingan tandang berturut - turut serta menambah pundi - pundi golnya dimusim tersebut menjadi total delapan belas buah torehan gol. Jumlah ini juga merupakan rekor pribadi Robin van Persie alias raihan terbanyak yang dicetaknya sejak ia mulai bermain sepakbola dari kecil dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar