Kamis, 21 September 2017

Mendapatkan Sanksi Dari Klub

Sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan, John Obi Mikel mengalami pengurangan jam terbang berita bola yang sangat besar lantaran dirinya terkena cedera parah. Posisi pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini kemudian digantikan oleh seorang Michael Essien disana tapi ternyata yang terjadi adalah sebaliknya, dimana Michael Essien yang cedera dan John Obi Mikel masuk menggantikan posisinya, dan ternyata gelandang muda mereka ini sangatlah lihai berperan diposisi tersebut, bek kanan sayap adu mulut di pinggir lapangan.

Selanjutnya sepanjang periode ini dimana John Obi Mikel menempati posisi berita bola indonesia yang ditinggalkan oleh Michael Essien lantaran dirinya terkena cedera, pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh dua bulan April tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tujuh ini mampu menampilkan kemampuannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dengan sangat luar biasa. Walaupun berganti gaya bermain lantaran pelatih Jose Mourinho dipecat oleh Roman Abramovich dan digantikan oleh Luis Felipe Scolari, John Obi Mikel mampu mengemban tugasnya dengan sangat sempurna.



Bahkan performanya yang selalu saja membaik dari satu laga ke laga lainnya dipuji oleh pelatih berita bola dunia yang saat itu sedang membesut Chelsea, Luiz Felipe Scolari asal Brasil. Sedangkan di sisi lain, faktor kepentingan John Obi Mikel untuk Chelsea secara satu kesatuan sendiri juga semakin meningkat secara keseluruhan dan ia semakin menunjukkan perannya yang besar itu ketika dirinya memberikan sebuah tendangan bebas yang menjadi umpan dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh rekan setimnya Salomon Kalou ketika mereka sedang dalam posisi tertinggal melawan Manchester United di negara donald trump.

Selain itu, John Obi Mikel juga sempat bermain dengan sangat baik sekali membela Chelsea sepanjang musim sepakbola tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan kala itu, bahkan pemain sepakbola yang berkewarganegaraan Nigeria dan berdarah Igbo ini sempat diberikan nominasi untuk mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik disamping juga pemain muda terbaik Chelsea pada musim tersebut. Inilah titik balik karir dari seorang John Obi Mikel yang sebelumnya menjalani hidup ugal - ugalan setelah sebelumnya juga termasuk didalam kemelut kontraknya yang penuh kontroversi.



Lalu pada tanggal dua puluh empat bulan Januari tahun dua ribu sembilan selanjutnya, John Obi Mikel terkena tuntutan mengendarai mobil dibawah pengaruh alkohol dimana pesepakbola yang hampir dikontrak oleh Manchester United ini harus berurusan dengan pihak kepolisian hanya beberapa jam saja sebelum sebuah pertandingan piala FA antara Chelsea melawan Ipswich Town digelar. Pada akhirnya, John Obi Mikel tidak mampu dimainkan saat itu lantaran dirinya sedang mendapatkan sanksi dari klub berupa larangan bermain selama beberapa pertandingan untuk meningkatkan kedisiplinannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar