Selasa, 05 September 2017

Sepakbola Memang Mendarah Daging

Setelah membahas karir sepakbolanya bersama negara alias tim nasional Belgia, sekarang marilah beranjak ke gaya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh sentimeter ini. Romelu Lukaku adalah seorang pemain sepakbola yang memiliki kaki kiri sebagai kaki dominannya. Hal ini juga bisa ditemukan pada sejumlah pesepakbola hebat lainnya dan contoh yang paling teranyar adalah Lionel Messi, seorang sayap asal Argentina yang membela Barcelona dan kidal, disamping juga memiliki gaya permainan yang mirip dengannya striker lengkap yang matang.

Pada tahun dua ribu empat belas silam ketika ia masih membela Everton, Romelu Lukaku diberikan penghargaan oleh sumber berita bola terkemuka Inggris bernama The Guardian sebagai salah satu dari sepuluh orang pemain sepakbola muda berbakat di Eropa yang memiliki masa depan cerah terang benderang. Pengakuan ini diberikan oleh The Guardian kepada pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga itu setelah dirinya mencatatkan sejumlah rentetan penampilan spektakuler bersama Everton dengan memecahkan rekor disana sini.


Tidak hanya disitu saja, namun Romelu Lukaku juga dikenal sebagai seorang penyerang yang sering sekali mengandalkan kekuatan fisiknya untuk melewati para pemain bertahan tim berita bola dunia lawan yang berniat untuk menjegalnya. Hal ini memang patut dimaklumi lantaran tinggi tubuhnya yang hampir mencapai dua meter, disertai dengan kekuatan otot yang terus menerus dilatih sedari usia dini. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa para pemain bertahan memiliki fisik yang besar dan penyerang hanya memiliki dua pilihan, menggocek atau berlari menabrak mereka semua tidak perlu membayarkan gajinya.

Selanjutnya kita akan beranjak dari gaya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau Romelu Lukaku ke kehidupan pribadinya. Romelu Lukaku lahir di Antwerp, sebuah kota yang terletak dibagian utara Belgia dari orangtua imigran yang berasal dari Kongo. Jaman sekarang ini, memang negara - negara Eropa yang tergabung dalam serikat uni Eropa sering sekali mengimpor para imigran dari benua Afrika dan Timur Tengah. Entah apa tujuannya tapi sebagian besar dari mereka tidak tahu diri dan sering melakukan hal tidak terpuji seperti melakukan hal kriminal atau memperkosa wanita berambut pirang disana.


Ayah Romelu Lukaku yang bernama Roger dulunya merupakan pemain sepakbola profesional juga seperti anaknya dan mampu mencatatkan penampilan hingga seratus kali membela Zaire di level internasional. Romelu Lukaku memiliki seorang adik bernama Jordan yang telah melalui pendidikan sepakbola diakademi muda Anderlecht dan sekarang sedang membela Lazio di Serie A ITalia. Sedangkan sepupunya bernama Boli Bolingoli-Mbombo bermain untuk Club Brugge. Dari sini bisa dilihat bahwa sepakbola memang mendarah daging dianggota keluarga berita bola indonesia mereka walau yang benar - benar hebat hanyalah Romelu Lukaku saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar