Kamis, 07 September 2017

Man Of The Match

Akan tetapi tidak hanya sampai disitu saja prestasi positif yang berhasil dicatatkan oleh Barcelona ditahun dua ribu sembilan karena mereka juga berhasil memenangkan pergelaran piala Super yang digelar oleh UEFA selaku asosiasi yang membawahi seluruh persatuan sepakbola di Eropa. Kala itu Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Shakhtar Donetsk dari Ukraina dengan skor satu kosong yang berstatus sebagai juara liga eropa. Gol Barca tercipta melalui Pedro dimenit keseratus lima belas dan pelatih Pep Guardiola memutuskan mengganti Yaya Toure dimenit keseratus untuk mengganti taktik berita bola meraih kemenangan demi kemenangan.

Gelar berita bola indonesia terakhir yang dimenangkan oleh Yaya Toure bersama Barcelona adalah piala dunia antarklub FIFA tahun dua ribu sembilan yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab. Di partai final, Barcelona berhasil mengalahkan wakil dari Argentina bernama Estudiantes dengan skor akhir dua satu lewat gol Pedro dan Lionel Messi. Walaupun begitu, pemain dari klub Korea Selatan Pohang Steelers bernama Denilson dari Brasil mampu mencatatkan namanya sebagai top skorer atau pencetak gol terbanyak dengan total torehan empat gol dan Yaya Toure tidak bisa berkontribusi banyak saat itu pemain bertahan alias bek.


Tidak lama setelahnya, pihak Barcelona melepas seorang Yaya Toure ke salah satu tim berita sepak bola indonesia besar diliga primer inggris, Manchester City. Bersama Manchester City, Yaya Toure berhasil mempersembahkan gelar juara liga primer inggris pertama yang mereka raih setelah penantian panjang selama empat puluh empat tahun lamanya dimusim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas. Pada klasemen akhir, The Citizens memiliki perolehan poin yang sama dengan rival sekaligus peringkat kedua Manchester United yakni delapan puluh sembilan namun Si Biru Langit unggul dalam produktivitas gol.

Selanjutnya Yaya Toure juga mampu membawa Manchester City kembali menjuarai liga primer inggris, kali ini dimusim dua ribu tiga belas hingga dua ribu empat belas setelah kokoh berdiri dipuncak dengan torehan delapan puluh enam poin diklasemen akhir, unggul dua poin atas Liverpool diperingkat kedua. Saat itu punggawa Liverpool juga berhasil menggondol gelar top skorer alias pencetak gol terbanyak, Luis Suarez dengan torehan tiga puluh satu buah gol sebelum akhirnya ia dibawa ke Barcelona dan menjelma menjadi lebih menakutkan lagi bersama Lionel Messi didepan ujung tombak serangan.


Berikutnya masih bersama Manchester City, Yaya Toure juga sanggup mempersembahkan gelar juara piala FA musim dua ribu sepuluh hingga dua ribu sebelas ke lima bagi klub yang bermarkas di stadion Etihad ini. Pada laga yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola Inggris ini, pemain sepakbola yang lahir tanggal tiga belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga tersebut menjadi pahlawan dengan mencetak satu - satunya gol kemenangan bagi Manchester City dimenit ketujuh puluh empat melawan Stoke City sekaligus menjadi man of the match alias pemain terbaik dilaga itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar