Rabu, 20 Desember 2017

Bagi Pemain Terbaik Dunia

Disini hakim garis sedikit banyak juga berpengaruh. Pertama, ia bisa memutuskan apakah seorang pemain dalam posisi offside atau tidak. Apabila ya, maka ia perlu mengangkat alias mengacungkan bendera yang mereka pegang kemudian wasit tinggal meniup peluit untuk menghentikan pertandingan berita bola dunia sesaat untuk memberikan tendangan bebas. Kedua, mereka juga bisa mengkonfirmasi pelanggaran yang dilakukan digaris pinggir karena posisinya yang cukup strategis untuk mengawasi hal semacam ini. Sama seperti sebelumnya, bendera perlu diangkat masuk kedalam kategori doping.

Fungsi duri ini yaitu agar para pemain bisa dengan mantap menjejakkan kaki mereka diatas lapangan hijau karena apabila kita mengenakan alas kaki biasa diatas rumput yang padat itu, kita bisa dengan amat mudahnya tergelincir akibat kurangnya genggaman alas kaki terhadap tanah. Duri berita bola ini cukup banyak jumlahnya pada masing - masing sepatu, dan bentuknya bundar namun meruncing pada ujungnya. Untuk ukurannya sendiri bervariasi, dalam artian klub menerapkan kebijakan mereka secara berbeda dan tidak sama dengan klub lainnya.



Tapi tidak ada yang tahu kebenaran dari berita itu dan Ronaldo sendiri tidak pernah mengkonfirmasinya. Satu hal unik yang perlu diketahui, bahwa sebelumnya Raul Gonzalez mengenakan nomor tujuh di Real Madrid. Namun entah karena kontrak yang tidak biasa atau prospek kedepannya, pihak manajemen klub menendang Raul yang merupakan legenda klub agar CR7 bisa mengenakan nomor tersebut. Sepele mungkin, namun tentu saja hal itu tidak bisa dipisahkan kaitannya dengan pencapaian dan sumbangsihnya sejauh ini dengan sederet piala - piala yang telah ia sumbangkan kartu merah maupun cedera.

Hakim garis hanya diperbolehkan untuk berlari dari satu sisi ke sisi lainnya, tapi tetap dengan gerakan lari seperti manusia biasa, tidak seperti kepiting yang dari kiri kekanan dengan badan menghadap kedepan. Para hakim garis ini juga dituntut memiliki stamina yang tinggi walau tidak setinggi wasit karena mereka diharuskan untuk terus berlari mengikuti pergerakan berita sepak bola indonesia dari satu ujung menuju ujung lainnya. Latihan yang diberikan kepada linesman biasanya berupa sprint alias lari jarak pendek dan marathon alias lari jarak jauh.



Setelah pindah ke LA Galaxy pun ia masih memakai angka itu dipunggungnya. Bahkan ia menamai salah satu anaknya "Seven", yang dalam bahasa Inggris artinya "tujuh". Aneh memang selera pesepak bola. Berikutnya adalah Andriy Shevchenko. Pemain berdarak Ukraina ini juga adalah legenda hidup negaranya. Bersama AC Milan, ia menjuarai sejumlah trofi bergengsi seperti liga domestik Serie A, dan juga piala liga Champions. Pada tahun 2004 ia bahkan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, sebuah penghargaan bagi pemain terbaik dunia yang diberikan selama satu tahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar