Minggu, 03 Desember 2017

Bertahan Selama Satu Musim

Delapan hari berselang, Alexis Sanchez merupakan satu - satunya pemain sepakbola yang membela Arsenal yang diikutsertakan namanya didalam penghargaan tim berisikan sebelas pemain terbaik versi PFA, sebuah organisasi yang terdiri dari berbagai pesepakbola profesional yang sudah pensiun. Dari sini saja sudah bisa terlihat betapa menonjolnya seorang Alexis Sanchez apabila dibandingkan dengan para punggawa Arsenal yang lainnya lantaran selain usia mereka yang masih muda, skuad The Gunners juga minim jam terbang dikancah internasional tidak seperti Alexis Sanchez yang pernah merumput bersama Barcelona tidak hanya dari london.

Pada minggu berikutnya di pertandingan berita bola pertama seorang Alexis Sanchez dimana ia diturunkan oleh sang pelatih Arsene Wenger sejak menit pertama dimusim dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas, Alexis Sanchez melepaskan sebuah sundulan yang memantul kedalam gawang Crystal Palace setekah terkena badan Damien Delaney, dan sumbangsih penyerang berkebangsaan Cili ini juga membantu The Gunners mengalahkan lawannya tersebut dengan skor akhir yang tipis dua satu distadion Selhurst Park. Gol yang bersifat keberuntungan seperti ini sering sekali menjadi pengaruh hasil akhir laga.



Kemudian Alexis Sanchez mampu menggelontorkan gol pertamanya di liga primer inggris sejak terakhir kali ia melakukannya pada bulan Oktober tahun dua ribu lima belas silam. Saat itu, Arsenal berhadapan dengan rival sekotanya yang sama - sama berbasis di London Utara, Tottenham Hotspur. Pemain sepakbola yang pernah membela Barcelona ini mampu membantu Arsenal menyamakan kedudukan berita sepak bola indonesia di menit ke tujuh puluh enam disamping juga membuat perburuan gelar liga primer inggris tetap berjalan seperti sedia kala karena setidaknya mereka membawa pulang satu poin sempat mengenakan angka serupa.

Selanjutnya Alexis Sanchez sendiri mengakhiri musim pertamanya bersama Arsenal sepanjang tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas ini dengan langsung memenangkan penghargaan sebagai pemain berita bola dunia terbaik versi klub Arsenal tahun itu. Memang benar apa yang dikatakan oleh Thierry Henry sebelumnya bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan itu merupakan pembelian terbaik yang dilakukan oleh Arsenal selama enam tahun kebelakang setelah terakhir kali pemain hebat mereka adalah Robin van Persie.



Dalam laga yang digelar di stadion Emirates tersebut, Arsenal mampu mengalahkan Manchester United dengan skor akhir telak tiga kosong sekaligus mampu merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementara liga primer inggris dan mendekatkan mereka kepada pemuncak klasemen saat itu, Leicester City yang secara mengherankan mampu tampil sangat konsisten dibawah kepelatihan arsitek handal asal Italia, Claudio Ranieri walau performa menakjubkan ini hanya bertahan selama satu musim saja, dan mereka juga tidak mampu berbuah banyak dikancah liga champions Eropa dimusim berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar