Rabu, 06 Desember 2017

Kane Mengisi Peran Playmaker

Masih pada bulan yang sama, yakni Februari tahun dua ribu lima belas, seorang kritikus sepakbola dari majalah olahraga Match Of The Day bernama Danny Murphy juga mengatakan bahwa tim nasional Inggris harus membangun formasi dan meramu strategi dengan berpusat kepada penyerang Tottenham Hotspur yang mengenakan nomor punggung sepuluh tersebut. Danny Murphy juga mengatakan bahwa dirinya jujur saja tidak melihat adanya kecacatan dalam performa yang ditunjukkan oleh gaya bermain seorang Harry Kane dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, baik ketika membela Tottenham Hotspur maupun tim nasional Inggris.

Akhirnya, Harry Kane bisa mendapatkan posisi reguler diklub asalnya, Tottenham Hotspur ketika tim yang berjuluk The Lily Whites tersebut dilatih oleh Mauricio Pochettino dan sering juga penyerang inggris yang mengenakan nomor punggung sepuluh ini diturunkan sejak menit pertama. Bersama Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur bisa dibilang mengalami masa kejayaan dan keemasannya lantaran dari sekedar tim penghias, mereka mampu berada di peringkat lima besar liga primer inggris dari musim ke musim walaupun dari segi materi masih kalah jauh dari raksasa inggris lainnya.



Pada kejuaraan Eropa tahun dua ribu enam belas yang digelar pada bulan Juni di Perancis saat itu, Harry Kane ditugaskan oleh sang pelatih berita bola Roy Hodgson untuk melakukan tendangan sudut. Taktik ini selanjutnya dihujani kritikan tajam oleh pengamat sepakbola namun Roy Hodgson membela dirinya dengan mengatakan bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh delapan bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga tersebut merupakan sosok terbaik untuk tugas itu. Memang biasanya gelandang atau bek yang melakukannya dan para penyerang bertugas menyundul bola memang tidak terlalu bagus.

Selanjutnya mantan pelatih Harry Kane ketika ia masih membela tim usia dibawah dua puluh satu Tottenham Hotspur bernama Les Ferdinand mengatakan bahwa pergerakan pemain sepakbola yang bertinggi badan seratus delapan puluh delapan tersebut hampir mirip dengan kelihaian legenda mereka, Teddy Sheringham disamping Harry Kane juga memiliki kekuatan serta tingkat keakuratan tendangan layaknya Alan Shearer. Les Ferdinand sendiri merupakan saudara dari Rio Ferdinand, mantan pemain bertahan yang lama membela Manchester United sebelum akhirnya pensiun disana, dan juga membela tim nasional Inggris berita bola dunia.



Melanjutkan komentarnya, Alex Inglethorpe mengatakan bahwa secara taktik, Harry Kane merupakan seorang pemain berita sepak bola indonesia yang sangat fleksibel alias mampu ditempatkan dilebih dari satu posisi dan masih tetap mampu menunjukkan kemampuannya. Namun Alex Inglethorpe mengakui bahwa pemain sepakbola yang lahir tanggal dua puluh delapan bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini dulu lebih sering bermain pada posisi gelandang tengah, dan bukan penyerang seperti sekarang. Ia juga bahkan ingat pernah melihat seorang Harry Kane mengisi peran playmaker alias pengatur serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar