Kamis, 28 Desember 2017

Sedikit Sekali Untuk Argentina

Pada leg pertama partai final piala Supercopa de Espana tahun dua ribu enam belas tersebut, Lionel Messi memberikan asis kepada pemain muda berbakat Barcelona, Munir El-Hadaddi yang berujung gol untuk Barcelona dengan skor akhir dua nol tanggal empat belas bulan Agustus. Selanjutnya pemain berita sepak bola indonesia bernomor punggung sepuluh tersebut kembali mencetak gol dan juga memberikan sebuah asis dalam kemenangan tiga nol Barcelona pada leg kedua yang digelar di Camp Nou tanggal tujuh belas bulan Agustus, atau tiga hari setelah leg pertama digelar dikandang Sevilla deretan legenda sepakbola mereka.

Berdasarkan pada performa impresifnya saat itu, Lionel Messi selanjutnya diikutsertakan dalam tim nasional Argentina untuk mengikuti kejuaraan tim bawah umur Amerika Selatan yang kala itu digelar di Kolombia bulan Februari tahun dua ribu lima. Kejuaraan sepakbola yang satu ini, walaupun tidaklah bergengsi seperti yang diadakan di Eropa ataupun kompetisi tingkat atas lainnya tapi tetap penting terutama bagi para pelatih diseluruh dunia karena mereka mampu melihat siapa pemain sepakbola yang memiliki bakat cemerlang juga mudah dijadikan megabintang masa depan.



Dengan total torehan enam puluh buah gol pada seluruh kompetisi sepakbola yang dijalaninya, termasuk empat puluh enam diantaranya dicetak oleh Lionel Messi di La Liga Spanyol, ia mengakhiri musim berita bola dunia dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas sebagai top skorer La Liga Spanyol dan juga Eropa untuk tahun keduanya secara berturut - turut. Hasil ini membuat seorang Lionel Messi menjadi pemain sepakbola pertama didunia sepanjang sejarah yang mampu memenangkan penghargaan bergengsi bagi individual pesepakbola, yakni sepatu emas Eropa alias European Golden Shoe perjalanan tim jangka panjang.

Itu merupakan hat-trick alias trigol dalam satu pertandingan berita bola seorang Lionel Messi yang ketiga puluh dua kala ia berseragam Barcelona, dan membuat namanya mampu mengalahkan Telmo Zarra sebagai pemain sepakbola yang memiliki rekor hat-trick terbanyak dalam dunia sepakbola Spanyol. Menjebol gawang lawan sebanyak satu kali saja sudah sulit bagi kebanyakan pesepakbola dalam berbagai posisi mulai dari penjaga gawang, bek, hingga penyerang namun Lionel Messi seakan - akan seperti seekor singa yang selalu haus memburu lawannya tanpa kenal ampun, analogi yang cukup tepat bagi legenda Argentina ini.



Selanjutnya beranjak ke prestasi gemilang yang tidak berhenti dibuat oleh seorang Lionel Messi pada tahun dua ribu dua belas. Setelah sebelumnya ia terus mempertontonkan performa yang apik pada paruh kedua musim sebelumnya, tahun 2012 kala itu juga menjadi saksi dimana Lionel Messi mencatatkan namanya sebagai pemecah beberapa rekor sepakbola yang sudah lama tidak tersentuh oleh pemain sepakbola lainnya. Banyak dari rekor itu yang ia persembahkan untuk klubnya Barcelona yang bermarkas di Camp Nou, dan terlebih lagi untuk dirinya sendiri dan sedikit sekali untuk Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar