Senin, 25 Desember 2017

Guna Menjemput Bola Tadi

Lalu di bulan November tahun dua ribu dua belas, Cristiano Ronaldo menjual trofi sepatu emas, penghargaan bagi pemain terbaik didaratan Eropa yang ia miliki setahun silam, dua ribu sebelas, untuk nominal sebesar satu koma lima juta Euro. Namun uang tersebut tidak digunakan untuk kepentingannya sendiri namun demi membiayai sekolah - sekolah untuk anak - anak yang ikut musibah perang berita bola dunia di Gaza, dekat negara Arab ditimur tengah sana. Jalur Gaza sendiri saat itu hingga sekarang dikenal dengan konflik perang baik antara saudara maupun pihak luar yang tidak ada hentinya memiliki fisik yang bugar.

Selanjutnya ada rentetan pencapaian gelar berita bola pribadi seorang Cristiano Ronaldo. Pertama dimulai dari Ballon d'Or FIFA tahun dua ribu delapan, dua ribu tigal belas, 2014, dan 2016. Lalu penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2008, FIFPro World Player of the year 2008, berikutnya adalah pemain sepakbola pria terbaik versi FIFA di 2016, pemain bola Eropa terbaik UEFA 2014 dan 2016, lalu penghargaan World Soccer Player of the Year sewaktu 2008, 2013, 2014, dan 2016. Pemain terbaik GSA tahun 2011, 2014, serta 2016. Sebuah deretan gelar yang impresif.



Selain itu juga sebagian debat maupun adu argumentasi mengenai siapa pemain sepakbola yang lebih hebat diantara keduanya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, menyangkut topik mengenai perangai atau personaliti serta kepribadian keduanya dimana Cristiano Ronaldo terkadang digambarkan sebagai seseorang yang arogan, angkuh, juga sering pamer. Disaat yang sama, Lionel Messi lebih digambarkan sebagai seorang pemain berita sepak bola indonesia yang pemalu, pendiam, juga lebih rendah hati. Hal ini bisa dilihat dari performa dan kelakuan masing - masing superstar diatas lapangan hijau dianggap sebagai legenda sepakbola.

Ketika reputasinya semakin merangkak naik dari masa dimana ia masih membela Manchester United sang setan merah, Cristiano Ronaldo juga lebih banyak menandatangani kontrak sponsor untuk produk - produk lainnya termasuk diantaranya adalah pakaian olahraga dimana ia mengenakan sepatu Nike Mercurial Vapor CR7 spesial didesain khusus untuknya, selanjutnya ada minuman ringan, pakaian biasa, pelumas kendaraan, layanan keuangan, elektronik, video game, dan masih banyak lagi. Bisa dibayangkan betapa padatnya jadwal seorang Cristiano Ronaldo diluar kewajibannya sebagai pemain sepakbola.



Sebagai seorang sayap alias winger ini, Cristiano Ronaldo menjadi terkenal akan kemampuan dribbling atau menggiring bola dan juga menggocek pemain lawan dimana ia kerap kali menggunakan rentetan trik - trik dan juga tipu muslihat guna menipu lawannya yang berada dihadapannya. Trik yang menjadi ciri khas seorang Cristiano Ronaldo bernama step-over, dimana ia menendang bola masuk melewati kedua kaki lawan, selanjutnya ketika seseorang yang malang itu sedang memproses apa yang sebenarnya terjadi, dengan sigap CR7 berlari melewatinya guna menjemput bola tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar