Minggu, 24 Desember 2017

Dianggap Sebagai Legenda Sepakbola

Pada pertandingan bergengsi yang satu ini, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol sekaligus tatkala Real Madrid bertandang ke kandang Bayern Munchen, Allianz Arena di Jerman. Pertandingan ini dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor dua satu. Dari sini bisa dilihat betapa penting peran seorang Cristiano Ronaldo dalam kelangsungan hidup sebuah tim. Bukanlah perkara gampang menjebol gawang yang dikawal oleh Manuel Neuer yang seringkali namanya masuk dalam komposisi tim terbaik berita bola dibagian kiper, bahkan ia disebut - sebut telah melampaui Gianluigi Buffon usianya yang terbilang muda.

Akan tetapi langkah Portugal di kompetisi sepakbola yang paling bergengsi seantero jagad tersebut harus dipaksa berhenti setelah mereka bertekuk lutut satu nol dari Spanyol pada babak enam belas besar. Spanyol sendiri keluar sebagai juara turnamen berita sepak bola indonesia tersebut setelah mengalahkan Jerman di partai final setelah sebelumnya mereka juga melakukannya di piala Eropa atau Euro Cup dua tahun silam tahun dua ribu enam. Saat itu tim matador memang digadang - gadang sebagai tim terbaik dunia yang berisikan komposisi pemain terbaik juga, mulai dari penjaga gawang hingga penyerang didepan.



Lalu di pertandingan berikutnya kala melawan Amerika Serikat, Cristiano Ronaldo mencetak assist alias umpang yang berbuah gol pada masa injury time atau penghujung pertandingan dan Portugal berhasil menahan imbang negara paman Sam itu dengan skor akhir dua sama. Amerika Serikat sendiri tidaklah terlalu dikenal sebagai tim sepakbola yang kuat namun selalu tidak pernah dipandang sebelah mata karena infrastruktur berita bola dunia dan juga kepelatihan mereka yang kian tahun semakin meningkat, walaupun olahraga lain seperti baseball, bola basket, dan football masih lebih populer disana tiket di santiago bernabeu.

Sekarang kita akan beranjak dari perkembangan gaya permainan Cristiano Ronaldo ke pendapat dan opini publik mengenai dirinya baik didalam maupun diluar lapangan hijau. Cristiano Ronaldo secara luas diakui sebagai salah satu dari dua pemain terbaik didunia pada generasinya, bersama - sama dengan Lionel Messi dan juga sebagai salah satu pemain terbaik yang memainkan permainan olahraga ini. Apabila kita membicarakan salah satu diantara mereka berdua, maka sulit bagi kita untuk tidak membicarakan yang satunya lagi karena kurang lebih prestasi mereka agaknya identik.



Pertandingan babak kualifikasi antara kedua belah tim tersebut berakhir dengan kemenangan Portugal atas tim tamu Latvia dengan sekor empat satu. Empat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo juga menjadikan total catatan jeblosan bola kegawang lawan yang ia miliki menjadi enam puluh delapan buah gol, dan ini membuat Cristiano Ronaldo sejajar dengan Gerd Muller dari Jerman juga Robbie Keane dari Inggris sebagai pencetak gol liga internasional Eropa terbanyak keempat sepanjang masa. Muller dan Keane bahkan dianggap sebagai legenda sepakbola di negara mereka masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar