Jumat, 01 Desember 2017

Sempat Mengenakan Angka Serupa

Di tahun dua ribu dua belas, Shinji Kagawa juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain sepakbola dari Asia terbaik didunia walaupun dirinya sendiri tidak ikut turun bermain dilaga pamungkas piala Asia. Sedangkan gelar terakhir yang ia menangkan adalah menjadi bagian dari tim berisikan sebelas pemain sepakbola terbaik yang berlaga di Bundesliga Jerman musim 2015 hingga 2016 saat dirinya sudah pulang kampung kembali ke Borussia Dortmund. Itu tadi perjalanan karir seorang Shinji Kagawa dari jepang hingga Jerman dan inggris. Keep the fighting spirit samurai diandalkan sebagai pengatur serangan!

Setelah dari Barcelona, Alexis Sanchez kemudian hijrah untuk bergabung dengan raksasa liga primer inggris Arsenal pada bulan Juli tahun dua ribu empat belas dan biaya mahar yang digelontorkan oleh The Gunners ini dikabarkan mencapai tiga puluh satu koma tujuh juta Poundsterling atau kurang lebih sekitar lima ratus tujuh puluh milyar enam puluh juta setelah diubah ke berita bola rupiah Indonesia. Angka ini memang sepertinya tidak terlalu mahal bagi seorang pemain sepakbola yang telah membantu tim lamanya tidak hanya menjuarai liga champions Eropa saja tapi juga treble alias tiga trofi dalam satu musim.



Setelah menjalani rangkaian musim yang sangat impresif membela Cobreola, Alexis Sanchez kemudian mendapatkan perhatian berita sepak bola indonesia dari salah satu klub yang berlaga di Serie A Italia bernama Udinese. Pihak Udinese pun berhasil memboyong Alexis Sanchez kemarkas mereka setelah membayarkan mahar sebesar satu koma tujuh juta Poundsterling atau kurang lebih sekitar tiga puluh milyar enam ratus juta setelah diubah kedalam nilai Rupiah Indonesia. Saat itu ia resmi berseragam Udinese tanggal dua puluh satu bulan April tahun dua ribu enam setelah sukses menjalankan tes medis dengan sempurna ini sebenarnya bukanlah gelar.

Selanjutnya di tahun dua ribu sebelas, seorang Alexis Sanchez kemudian diboyong oleh raksasa Spanyol Barcelona dengan harga transfer sebesar dua puluh lima juta Poundsterling atau sekitar empat ratus lima puluh milyar setelah diubah kedalam nilai Rupiah Indonesia dan angka ini menjadikan Alexis Sanchez sebagai pemain sepakbola Cili termahal sepanjang sejarah negara tersebut karena memang tidak dapat dipungkiri juga bahwa Blaugrana merupakan sebuah klub yang tidak segan - segan menggelontorkan biaya besar untuk mendapatkan para pemain yang dianggap diperlukan oleh pelatih mereka.



Jadi rangkuman singkat dari pemilik nama lengkap Alexis Alejandro Sanchez Sanchez sejauh ini adalah ia lahir tanggal sembilan belas bulan Desember tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan dan sekarang sudah berusia dua puluh delapan tahun. Lahir di Tocopilla, Cili, ia merupakan seorang penyerang yang kadang bisa berposisi sebagai sayap berita bola dunia dengan tinggi badan hanya seratus enam puluh sembilan sentimeter saja. Di Arsenal sekarang ia mengenakan kostum bernomor punggung tujuh setelah sebelumnya sempat mengenakan angka serupa di Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar