Kamis, 21 Desember 2017

Kemampuan Tinggi Untuk Mengeksekusikannya

Pada saat ia bergabung dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo meminta kepada pihak klub agar ia diperbolehkan mengenakan kostum bernomor dua puluh delapan, nomor yang ia kenakan di Sporting. Akan tetapi pihak klub berita bola dunia memberikannya nomor tujuh yang sebelumnya dipakai oleh legenda - legenda United seperti George Best, David Beckham yang keduanya berasal dari Inggris hingga Eric Cantona, striker legendaris milik Perancis. Sekali lagi bisa dilihat bahwa pihak MU pada waktu itu pun sadar betul akan bakat, kelihaian, dan potensi mengolah si kulit bundar dari seorang Cristiano Ronaldo dikuasai tiga tim hebat.

Cristiano Ronaldo bahkan sempat pula dinamakan sebagai Premier League Player of The Month alias pemain liga Inggris terbaik pada bulan November dan Desember. Ia menjadi orang ketiga dalam sejarah liga Inggris yang mampu mendulang prestasi dan kehormatan tersebut. Dua orang lainnya adalah Robbie Fowler pada musim seribu sembilan ratus sembilan puluh lima sampai enam dan satu lagi yaitu Dennis Bergkamp pada 1997. Kini juga ada nama Harry Kane pada tahun dua ribu lima belas dan Jamie Vardy juga di tahun 2015 yang sama. Ini adalah bukti kemampuan seorang Cristiano Ronaldo.



Cristiano Ronaldo juga berhasil menjadi top skorer sepanjang masa berita bola liga Champions dengan sebuah hat-trick yang ia persembahkan untuk Real Madrid kala berhadapan dengan Shakhtar Donetsk asal Ukraina pada pertandingan penyisihan grup pertama kala itu dimana sebelumnya Cristiano Ronaldo menyamai prestasi Lionel Messi dari Barcelona saat itu dengan total raihan tujuh puluh tujuh gol diberbagai kompetisi. Kedua pemain ini memang selalu disanding - sandingkan sebagai dua sisi berbeda dari satu koin yang sama, walaupun gaya permainan mereka benar - benar tidak sama bagi pemain terbaik dunia.

Begitu kembali kelapangan, ia langsung mencetak gol. Tidak tanggung - tanggung, kali ini ia menggelontorkan total seratus gol untuk Manchester United diseluruh kompetisi berita sepak bola indonesia. Gol itu diciptakan oleh seorang Cristiano Ronaldo melalui dua tendangan bebas dalam kemenangan lima nol Manchester United atas Stoke City pada tanggal lima belas bulan November. Hal tersebut juga menandakan bahwa ia telah menyarangkan bola ke seluruh sembilan belas tim lawan yang berlaga di liga primer Inggris atau English Premier League saat itu. Bukan main performa seorang megabintang yang satu ini.



Rekor tersebut ia pecahkan ketika baru menjalani sembilan puluh dua pertandingan selama tiga musim, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Real Madrid Ferenc Puskas. Berikutnya lagi - lagi ia mencetak hat-trick pada derbu sesama Madrid melawan Atletico. Hasil ini membawa dirinya mencatatkan nama pada total empat puluh gelontoran gol diliga Spanyol dimana ia menyamai pencapaiannya pada musim sebelumnya. Bayangkan saja, mencetak empat puluh gol dua musim berturut - turut sama sekali bukanlah sesuatu yang semua orang bisa lakukan karena dibutuhkan kemampuan tinggi untuk mengeksekusikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar