Selasa, 19 Desember 2017

Kartu Merah Maupun Cedera

Kontrak seorang Patrice Evra bersama Manchester United sendiri juga akan berakhir pada akhir musim sepakbola tahun dua ribu sebelas hingga dua ribu dua belas nanti, dan hal tersebut membuat bek kiri yang lahir di Senegal dan berkewarganegaraan Perancis itu dikait - kaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid. Real Madrid sendiri memang sempat menunjukkan ketertarikan mereka terhadap seorang Patrice Evra ketika ia masih bermain untuk AS Monaco di Ligue 1 Perancis namun bek kiri tersebut lebih memilih untuk merapat ke Old Trafford membela klub yang ia sukai, manchester United juara di liga champions.

Setelah leg kedua babak semifinal liga champions Eropa tahun dua ribu sembilan ketika manchester United berhadapan melawan Arsenal berakhir, Patrice Evra sendiri dimintai opini atau pendapatnya mengenai kemenangan manchester United dengan skor tiga satu tersebut. Pemain sepakbola yang lahir tanggal lima belas bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu ini dengan percaya diri mengatakan bahwa laga tersebut bagaikan sebelas orang dewasa melawan sebelas anak bayi dan seluruh bagian dari skuad berita bola dunia asuhan Sir Alex Ferguson tersebut sama sekali tidak pernah ragu dalam bertarung.



Patrice Evra sangatlah disegani sendiri memulai musim sepakbola tahun dua ribu delapan hingga dua ribu sembilan dengan cara dan prestasi berita bola yang mirip dengan musim lalu dengan membantu manchester united menjuarai piala Community Shield. Saat itu, Setan Merah mampu menghempaskan lawannya Portsmouth dengan skor akhir tiga kosong yang didapatkan melalui babak adu pinalti. Walaupun Portsmouth sendiri merupakan tim semenjana yang tidak memiliki prestasi besar, namun mereka terbukti mampu menghadirkan perlawanan yang sangat alot bagi skuad asuhan Sir Alex Ferguson kala itu.

Selanjutnya di bulan Desember tahun dua ribu sembilan, Patrice Evra merupakan salah satu dari tiga orang pemain berita sepak bola indonesia yang memperkuat Manchester United yang namanya masuk kedalam penghargaan FIFPro World XI tahun dua ribu sembilan. Setelah itu, pemain sepakbola yang nantinya merapat ke Juventus di Serie A Italia dan ke Ligue 1 Perancis bersama Marseille ini juga terpilih menjadi salah satu dari sebelas pemain sepakbola terbaik Eropa yang namanya masuk kedalam tim terbaik UEFA dibulan Januari tahun dua ribu sepuluh. Kedua kehormatan ini bersifat tim dan bukan individu.



Namun walaupun Manchester United berhasil meraih kemenangan dilaga tersebut, Patrice Evra sendiri terpaksa meninggalkan lapangan sebelum laga usai lantaran dirinya mengalami cedera dibagian kaki. Nantinya, tim medis Manchester United menyatakan bahwa kondisi yang dialami oleh pemain sepakbola yang lahir tanggal lima belas bulan Mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh satu ini sangat serius dan harus menjalani perawatan intensif. Memang terkadang kemenangan melawan sebuah tim kuat harus dibayar dengan harga mahal, baik itu berupa kartu merah maupun cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar