Selasa, 26 Desember 2017

Mengutamakan Pemain Yang Berpengalaman

Kejadiannya adalah sebagai berikut. Pada pagi hari tanggal dua puluh enam bulan Desember tahun dua ribu empat, Martunis yang kala itu berumur tujuh tahun sedang bermain berita bola dunia bersama teman - temannya dilapangan bola didesanya ketika tsunami yang dihasilkan oleh pergeseran lempengan bumi didalam laut menghantam Aceh. Ibu dan kakak perempuannya adalah salah satu diantara dua ratus tiga puluh ribu korban yang meninggal atas bencana alam mahadahsyat tersebut. Martunis tinggal sendirian dipantai selama dua puluh satu hari dengan berpegangan pada sofa lionel messi yang dituduh.

Berikutnya, Cristiano Ronaldo juga menjadi pencetak gol pada liga Champions Eropa terbanyak pada satu tahun kalendar dengan total lima belas buah pada tahun dua ribu tiga belas silam. Ia juga menjadi satu - satunya pemain berita sepak bola indonesia yang mampu mencetak lima belas atau lebih gol diliga Champions UEFA pada dua musim yang berbeda, yaitu 2013-2014 serta 2015-2016. Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain sepakbola pertama dalam sejarah liga Champions UEFA yang mencetak tiga kali hat-trick alias trigol dalam satu musim, rekor ini dibuatnya ditahun 2015-2016.



Pelatih tim muda Newell's Old Boys, Adrian Coria kala itu berbagi pengalaman serta kesan pertamanya ketika melihat penampilan pertama seorang Lionel Messi yang masih berumur dua belas tahun. Ia mengatakan bahwa ketika kita melihatnya maka kita akan berpikir bahwa bocah ini tidak bisa bermain berita bola. Ia seperti seorang kurcaci, terlalu lemah, dan terlalu kecil tapi kemudian semua orang akan sadar bahwa Lionel Messi dilahirkan berbeda dengan orang kebanyakan dan ia akan menjadi seorang pemain sepakbola yang sangat impresif dikemudian hari setelah besar nanti. Ucapannya betul terbukti guna menjemput bola tadi.

Pada waktu itu ketika Barcelona mulai perlahan - lahan meredup dari panggung sepakbola dunia dan juga Eropa, Lionel Messi yang masih berumur sembilan belas tahun memahkotai dirinya sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik didunia pada musim tahun dua ribu enam hingga dua ribu tujuh silam. Prestasi ini juga sempat dicapai oleh Neymar Junior yang berusia dua puluh tahun waktu itu, punggawa asal Brasil yang pernah membela klub domestik negara samba itu, Santos, sebelum akhirnya diboyong ke Barcelona bermain bersama - sama Lionel Messi dan Luis Suarez.



Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai sepak terjang seorang Lionel Messi di tim senior Barcelona. Pada musim dua ribu tiga hingga dua ribu empat yang merupakan musim keempatnya bersama Barcelona, Lionel Messi dengan cepat mampu beradaptasi dan mendapatkan posisi bermain secara reguler diklub yang bermarkas di Camp Nou tersebut, dan ia melakukan debutnya disini melawan lima tim lawan secara beruntun pada awal musim pertandingan. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak biasa dijumpai karena pelatih lebih mengutamakan pemain yang berpengalaman ketimbang yang masih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar