Jumat, 15 Desember 2017

Klub Terkuat Di Kroasia

Kemudian, mario mandzukic juga sempat menambah pundi - pundi golnya dua buah, dan ini terjadi ketika penyerang tim nasional kroasia tersebut menggelontorkan sepasang gol kedalam gawang mantan timnya sendiri, vfl wolfsburg pada laga berita sepak bola indonesia lanjutan bundesliga jerman lokal. Selalu tidak mudah untuk menghadapi mantan klub apalagi jika mereka yang membesarkan karir seorang pemain sepakbola. Tapi disini sisi profesionalitas seorang pemain juga diuji, apakah ia mampu mengesampingkan perasaan pribadinya untuk tim baru atau tidak, walaupun mereka dianjurkan untuk tidak melakukan selebrasi seperti kebanyakan megabintang lainnya.

Selanjutnya ketika mereka berganti pelatih lagi, yakni Felix Margath, mario mandzukic akhirnya bisa bermain di posisi naturalnya dan juga favoritnya, yakni seorang penyerang tengah alias striker. Posisi seorang pemain amat menentukan tidak hanya kinerja seorang pesepakbola tersebut dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau saja namun juga untuk performa tim secara keseluruhan. Contoh paling utama adalah Lionel Messi yang sempat dijadikan sayap ketika pada kenyataannya ia lebih nyaman bermain pada posisi false nine alias penyerang bayangan.



Berikutnya pada tanggal dua puluh lima bulan mei tahun dua ribu tiga belas, Bayern munchen menghadapi borussia dortmund yang notabene merupakan klub yang sama - sama berkecimpung di bundesliga jerman bersama - sama. Keduanya bentrok pada laga pamungkas liga champions Eropa tahun itu versi UEFA, dan disini Bayern Munchen mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh mario mandzukic ketika laga telah berjalan selama enam puluh menit. Borussia Dortmund yang saat itu dilatih oleh jurgen klopp sendiri tidak boleh diremehkan lantaran mereka mampu menaklukkan real madrid di semifinal dan menjuarai turnamen itu.

Bayern Munchen sendiri menyewa jasa penyerang tim nasional Kroasia ini lantaran performanya dalam mengolah si kulit bundar yang sangat hebat ketika Mario mandzukic berlaga di piala Eropa UEFA tahun dua ribu dua belas di Ukraina dan juga Polandia. Disamping itu, pemain yang nantinya hijrah ke Atletico Madrid dan Juventus ini juga memiliki catatan impresif bersama Vfl Wolfsburg di bundesliga jerman. Bayern Munchen sendiri juga dikenal sebagai klub berita bola dunia yang sering sekali membeli pesepakbola dari klub saingannya dikancah lokal agar mereka mampu mendominasi jalannya sepakbola dalam negeri.



Pada sebuah wawancara dengan media berita bola setelah pertandingan antara Dinamo Zagreb melawan HNK Rijeka berakhir, mario mandzukic menolak anggapan dan juga berbagai macam spekulasi yang berkembang dipeminat sepakbola yang mengatakan bahwa penyerang yang lahir tanggal dua puluh satu bulan mei tahun seribu sembilan ratus delapan puluh enam ini akan meninggalkan klubnya tersebut setelah dirinya dijatuhkan denda dari manajemen klub. Mario Mandzukic sendiri mengatakan bahwa adalah mimpinya sejak kecil untuk menjadi kapten Dinamo zagreb, sebuah klub terkuat di Kroasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar