Selasa, 12 Desember 2017

Cedera Parah Dibagian Lututnya

Hasil cemerlang yang didapatkan oleh Nigeria mampu membuat mereka berkualifikasi untuk melenggang ke babak perempat final dimana John Obi Mikel dan kawan - kawan sudah ditunggu oleh tuan rumah Ghana. Pada pertandingan hidup mati ini, Nigeria harus takluk dengan skor akhir yang tipis dua satu dari rival sesama Afrika barat ini. Pemain sepakbola yang sempat membela Lyn Football di Norwegia ini juga sempat berperan banyak dalam serangan maupun pertahanan Nigeria tapi apa daya dirinya seorang tidak mampu melawan sebelas orang di tim seberang sana dan harus angkat koper dari piala Afrika mengikuti pergelaran piala dunia.

Setelah itu, John Obi Mikel kemudian terpilih untuk membela tim nasional Nigeria yang terdiri dari tiga puluh lima orang pemain dalam mengikut pergelaran olimpiade musim panas tahun dua ribu enam belas kemarin. Pemain sepakbola yang memiliki darah keturunan suku Igbo ini juga ditunjuk sebagai kapten tim nasional Nigeria untuk memimpin negaranya bertanding memperebutkan medali emas dalam kategori sepakbola. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ajang yang satu ini tidak memiliki gengsi yang besar seperti piala dunia tapi alangkah baiknya jika semua turnamen bisa dimenangkan.



Kemudian setelah melalui proses kepindahan yang panjang, akhirnya John Obi Mikel resmi mengenakan seragam Chelsea. Bersama klub berita bola dunia yang bermarkas di liga primer inggris tersebut, John Obi Mikel mampu mencatatkan penampilan dan jam terbang yang luar biasa, yakni tiga ratus tujuh puluh empat kali dan hanya mampu menggelontorkan enam buah gol saja. Sebagai seorang gelandang bertahan, memang bukan tugasnya untuk mencetak gol namun angka ini sangatlah rendah dan tidak heran jika pihak The Blues tidak lagi mau memperpanjang kontraknya selain usianya yang sudah menginjak kepala tiga oknum akan selalu berkeliaran.

Pada tanggal tiga belas bulan Agustus tahun dua ribu enam belas, John Obi Mikel mampu mencetak gol pertamanya di ajang olimpiade berita bola dimana saat itu, pemain sepakbola yang pernah memperkuat klub raksasa liga primer inggris Chelsea selama hampir sebelas tahun ini membawa negaranya Nigeria mengalahkan Denmark dengan skor akhir dua kosong tanpa balas, serta mampu melaju ke babak semifinal. Denmark sendiri memang merupakan sebuah negara dengan budaya sepakbola yang tidak terlalu mumpuni, dan mereka masih kalah hebat jika dibandingkan dengan tetangganya, Swedia.



Selanjutnya pada tanggal lima bulan juni tahun dua ribu sepuluh, John Obi Mikel sendiri tidak dapat membela negaranya Nigeria sepanjang pergelaran piala dunia tahun dua ribu sepuluh di Afrika Selatan yang diselenggarakan oleh FIFA, selaku federasi persatuan seluruh organisasi berita sepak bola indonesia dipenjuru bumi ini. Saat itu, pesepakbola yang bermain pada posisi gelandang tengah untuk Tianjin TEDA setelah sebelumnya sempat memperkuat Chelsea di liga primer inggris ini terkena cedera parah dibagian lututnya yang didapatkannya ketika membela klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar