Senin, 04 Desember 2017

Sempat Ditawar Oleh Barcelona

Terakhir adalah piala community shield yang berhasil disabet oleh Arsenal dibantu dengan usaha seorang Alexis Sanchez ditahun dua ribu empat belas. Pada partai puncak, Arsenal keluar sebagai juara setelah mempermalukan Manchester City dengan skor akhir tiga kosong lewat gol Santi Cazorla, Aaron Ramsey, dan juga Oliver Giroud. Alexis Sanchez sendiri harus digantikan oleh pelatih Arsene Wenger dimenit ke empat puluh lima dengan Nacho Monreal lantaran ia mengubah strategi menjadi lebih defensif, dan tentu saja tidak ada pemain yang boleh menolak digantikan prestasi yang telah disabet.

Berikutnya Alexis Sanchez juga mampu memenangkan gelar serupa, yakni menjadi pemain sepakbola terbaik milik Arsenal untuk musim sepakbola tahun dua ribu enam belas hingga dua ribu tujuh belas. Pada musim itu, prestasi The Gunners agak merosot lantaran mereka hanya membawa pulang satu trofi saja, yakni piala FA dan hanya sanggup menempati peringkat kelima diklasemen akhir liga primer inggris. Alexis Sanchez sendiri menjadi top skorer alias pencetak gol terbanyak mereka dengan total torehan tiga puluh gol di berbagai kompetisi dan inilah sebab mengapa ia memenangkan penghargaan tersebut.



Harry Edward Kane yang lahir tanggal dua puluh delapan bulan Juli tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga silam merupakan seorang pemain sepakbola profesional asal Inggris dan bermain membela Tottenham Hotspur pada posisi penyerang. Selain itu, ia juga sering kali dipanggil oleh tim nasional Inggris membela negaranya pada berbagai macam kesempatan, baik itu pada pertandingan persahabatan berita bola dunia maupun laga resmi lantaran negara ratu elizabeth ini sendiri belakangan sedang dilanda krisis pemain ofensif diujung tombak setelah Wayne Rooney sudah berusia lanjut bertahan selama satu musim.

Selanjutnya, Alexis Sanchez juga berhasil mendapatkan penghargaan golden ball alias berita sepak bola indonesia emas pada pergelaran piala Copa America tahun dua ribu enam belas silam. Pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus enam puluh sembilan sentimeter ini hanya mampu menggelontorkan tiga gol saja sepanjang turnamen itu namun perannya sangatlah vital dalam membawa negaranya yang ia cintai tersebut menjuarai turnamen bergengsi ini terutama pada partai final dimana mereka berhasil mengalahkan Argentina secara mendebarkan melewati babak adu pinalti.



Nama seorang Alexis Sanchez juga diikutsertakan pada salah satu dari sebelas orang pemain berita bola terbaik didaratan liga primer inggris untuk masuk mengisi tim terbaik versi PFA musim sepakbola tahun dua ribu empat belas hingga dua ribu lima belas. Saat itu Alexis Sanchez adalah satu - satunya pemain Arsenal yang terpilih dan ia mampu mengisi posisi gelandang bersama dengan Ryan Bertrand dari Southampton, Nemanja Matic gelandang Chelsea, dan juga Philippe Coutinho punggawa Liverpool yang sempat ditawar oleh Barcelona dengan harga selangit namun ditolak oleh pihak The Reds.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar