Jumat, 29 Desember 2017

Ia Buktikan Lewat Sepakan

Akhirnya pemain tim nasional Jerman yang masuk menggantikan rekannya, Mario Gotze yang merupakan seorang gelandang Bayern Munich berhasil memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki babak tambahan. Ia melepaskan tendangan keras pada menit keseratus tiga belas yang mampu menggetarkan jala gawang Argentina kala itu. Ini adalah sebuah momen yang sangat krusial bagi tim karena selain waktu yang sudah tidak banyak tersisa, juga stamina para pemain berita sepak bola indonesia yang sudah semakin terkuras baik secara fisik maupun mental dipartai final sarat gengsi tersebut menyelesaikan giringan bola terbanyak.

Selanjutnya Argentina melaju kepartai final olimpiade musim panas tahun dua ribu delapan dimana mereka harus berhadapan dengan wakil dari Afrika, yaitu Nigeria. Pada pertandingan pamungkas tersebut, Argentina menang dengan skor tipis satu nol dimana seorang Lionel Messi memberikan umpan alias asis yang berbuah gol kepada rekan setimnya serta memastikan raihan medali emas bagi Argentina dicabang olahraga sepakbola. Bersama - sama dengan rekan senegaranya Riquelme, Lionel Messi dinobatkan oleh FIFA sebagai pemain yang paling mencolok dan berkontribusi dari tim yang memenangkan turnamen tersebut.



Berikutnya Lionel Messi memulai pertandingan sepakbola pertamanya dalam pertandingan babak kualifikasi piala dunia selanjutnya ketika tim nasional Argentina berhadapan dengan Peru. Pada pertandingan ini, peranan pemain yang pernah mengalami kelainan hormon pertumbuhan tersebut sangatlah penting karena ia mampu mencetak gol krusial berita bola dunia dari titik pinalti yang kemudian mengantarkan kemenangan bagi tim nasional yang berjuluk Si Biru Langit itu. Seorang Lionel Messi muda sudah bisa menjadi penyelamat bagi tim tango, dan hal ini terus dilakukannya dimasa depan sedikit sekali untuk argentina.

Lionel Messi mengakhiri musim sepakbola tahun dua ribu lima belas hingga dua ribu enam belas dengan mencetak dua buah gol yang juga merupakan satu - satunya gol yang diciptakan oleh Barcelona kala berhadapan dengan Sevilla pada final piala Copa del Rey tahun dua ribu enam belas tersebut dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Barcelona pada pertandingan yang digelar di stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, klub yang menjadi saingan Real Madrid sekaligus juga rival klub yang bermarkas di Camp Nou itu dalam perburuan gelar domestik maupun internasional.



Berikutnya dua hari setelah malam anugerah tersebut atau lebih tepatnya tanggal sebelas bulan Januari tahun dua ribu tujuh belas, Lionel Messi berhasil mencetak sebuah gol indah juga sulit melalui eksekusi tendangan bebas dalam leg kedua babak enam belas besar Copa del Rey tahun itu yang mempertemukan Barcelona dengan Athetlic Bilbao. Pertandingan berita bola tersebut berakhir atas kemenangan Barcelona dengan skor akhir tiga satu. Adalah salah jika ada orang yang menganggap bahwa seorang Lionel Messi tidak mahir dalam tendangan bebas, dan hal itu ia buktikan lewat sepakan kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar