Jumat, 22 Desember 2017

Tiket Di Santiago Bernabeu

Pada usianya yang kedelapan belas, Cristiano Ronaldo mendapatkan kesempatan bermain untuk tim nasional senior Portugal kala berhadapan dengan Kazakhstan pada tanggal dua puluh bulan Agustus tahun dua ribu tiga silam. Pertandingan ini dimenangkan oleh Portugal dengan skor satu nol. Gol saat itu dicetak oleh Quaresma, sayap handal dan kreatif serta imajinatif. Akan tetapi bisa dibilang bahwa timnas Portugal kala itu memang sedang dirundung kesulitan dan paceklik gelar karena melawan tim sekelas Kazakhstan saja mereka harus bersusah payah membawa pulang angka tersebut tidak luput dari kritikan.

Lalu di tanggal dua bulan April tahun dua ribu enam belas, Cristiano Ronaldo kembali menyelamatkan timnya Real Madrid dari hasil minor kala menjamu Barcelona dipartai El Clasico. Dipartai penuh gengsi tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi Los Galacticos dan partai tersebut berakhir dengan kekalahan Barcelona atas tuan rumah Real Madrid dengan skor dua satu. El Clasico sendiri merupakan pertemuan antara dua rival abadi La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Seluruh mata tertuju kepada dua pentolan berita bola dunia mereka, CR7 dan Lionel Messi.



Rekor yang ditorehkan oleh seorang Cristiano Ronaldo ini merupakan hat-tricknya yang kedua puluh tiga kalinya di La Liga yang dicapainya kala Real Madrid menggilas habis Celta Vigo pada tanggal enam bulan Desember. Pencapaian berita bola ini membuat dirinya menjadi pemain sepakbola tercepat yang meraih dua ratus gol di La Liga Spanyol sebab raihan ini dicapai Cristiano ROnaldo hanya dalam seratus tujuh puluh delapan pertandingan saja. Selalu membuat pencapaian, itulah CR7 sang pemain tampan nan rupawan juga kaya raya yang digemari oleh kalangan gadis seluruh dunia kemampuan tinggi untuk mengeksekusikannya.

Pencapaian Cristiano Ronaldo tersebut semakin menancapkan namanya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa juga semakin dikenal oleh publik umum penikmat sepakbola. Bersamaan dengan pencapaian individunya itu, Cristiano Ronaldo juga menikmati kesuksesan timnya selama ia berkiprah didaratan Spanyol hingga saat ini. Ia membantu Real Madrid meraih La Decima berita sepak bola indonesia, yang merupakan gelar liga Champions kesepuluh yang diraih oleh Real Madrid. Ini merupakan pencapaian tertinggi sebuah klub diliga Champions, kasta tertinggi Eropa. Hasil ini tidak bisa dipandang remeh.



Itu merupakan salah satu penampilan awal musim pesepakbola baru yang paling brilian dan sempurna. Akan tetapi rentetan cemerlang Cristiano Ronaldo tersebut harus ternodai oleh cedera mata kaki pada bulan Oktober ditahun yang sama. Kala itu, ia membela negaranya Portugal pada laga internasional. Kondisi itu pula memaksa dirinya untuk menepi dan absen selama tujuh minggu lamanya. Ini adalah waktu yang krusial bagi klub dan pemain karena megabintang yang cedera sama artinya dengan daya gedor yang menurun. Imbasnya juga terasa pada penjualan tiket di Santiago Bernabeu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar