Jumat, 18 Agustus 2017

Membuka Keunggulan Tim Panser

Sekarang kita beralih ke pencapaian seorang Thomas Muller di level individu selama ia membela Bayern Munich maupun tim nasional Jerman. Thomas Muller mampu mencatatkan namanya sebagai top skorer atau pencetak gol terbanyak pada turnamen DFB-Pokal musim dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh silam dengan gelontoran gol sebanyak empat buah. Thomas Muller yang ketika itu masih berusia dua puluh satu tahun juga berhasil membawa klubnya yang bermarkas di Allianz Arena untuk mengalahkan Werder Bremen dan menjuarai kompetisi berita bola bergengsi di Jerman tersebut serta mengandalkan kerja sama tim.

Selanjutnya, Thomas Muller juga berhasil menjadi top skorer lagi alias pencetak gol terbanyak berita bola ketika membela klubnya Bayern Munich pada pergelaran piala DFB-Pokal tahun dua ribu tiga belas sampai dua ribu empat belas silam dengan torehan total delapan buah gol, sekaligus mengantarkan Bayern Munich menjadi juara lagi dan mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor akhir hingga dua kosong setelah harus bertanding pada babak tambahan waktu karena di dua kali empat puluh lima menit normal, kedua belah pihak tidak mampu memecah kebuntuan.


Kemudian, Thomas Muller juga pernah menjadi man of the match alias pemain sepakbola terbaik pada pertandingan Jerman melawan Inggris di pergelaran piala dunia tahun dua ribu sepuluh silam. Kala itu tim nasional Jerman berhasil mengalahkan Inggris dengan skor yang amat telak, yakni empat satu. Thomas Muller menyumbangkan brace alias sepasang gol untuk tim panser yang hanya berjarak tiga menit saja yakni menit ke enam puluh tujuh dan menit ke tujuh puluh sekaligus memastikan kemenangan pasukan yang dilatih oleh Joachim Low tersebut pada fase grup D berita bola indonesia yang memiliki rasa simpati dan belas kasih.

Pada pergelaran yang sama, yakni piala dunia tahun dua ribu sepuluh yang diselenggarakan oleh FIFA selaku federasi persatuan organisasi sepakbola seluruh dunia tersebut, Thomas Muller lagi - lagi menjadi man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan Jerman melawan Uruguay yang digelar tanggal sepuluh bulan Juli. Pertandingan yang memperebutkan tempat ketiga itu dimenangkan oleh tim nasional Jerman dengan skor akhir tiga dua, dimana seorang Thomas Muller berhasil membuka keunggulan tim panser terlebih dahulu di menit ke sembilan belas.


Berikutnya, dipergelaran piala dunia edisi selanjutnya yakni tahun dua ribu empat belas, Thomas Muller juga menjadi man of the match alias pemain terbaik pada pertandingan antara tim nasional Jerman melawan Portugal pada babak penyisihan Grup G. Kala itu, Thomas Muller sanggup mencetak hat-trick alias gelontoran tiga buah gol ke dalam gawang Portugal dan juga mampu membawa tim nasional Jerman memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir empat kosong. Portugal yang dikomandoi oleh Cristiano Ronaldo sendiri kala itu tidak mampu berbuat banyak menghadapi skuad Joachim Low.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar