Kamis, 31 Agustus 2017

Persie Yang Sulit Diatur

Satu bulan berselang, Robin van Persie mampu menggelontorkan gol pertamanya pada laga internasional ketika berstatus sebagai pemain senior tim nasion al Belanda. Kala itu, pemain sepakbola kelahiran enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga ini berhasil menyumbangkan sebiji gol ketika Belanda melumat habis Finlandia dengan skor akhir empat kosong tanpa balas. Finlandia sendiri memang bukan negara berita bola penghasil talenta sepakbola yang bagus, lain halnya dengan tetangganya Swedia yang memiliki seorang Zlatan Ibrahimovic atau Denmark dengan Peter Schmeichel.


Selain itu, Robin van Persie juga telah mencatatkan total penampilan lebih dari seratus kali bersama tim nasional Belanda dan mampu menyumbangkan lima puluh gelontoran gol pada prosesnya bagi negaranya tersebut. Hasil impresif ini membuat pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter ini sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak bagi Belanda sepanjang masa, bahkan mengalahkan legenda negara kincir angin dan bunga tulip itu seperti Marco van Basten, Johan Cruyff, Ruud Gullit, dan masih banyak lagi orang berita bola dunia lainnya.


Robin van Persie juga sempat tampil mewakili negaranya Belanda dalam pergelaran piala dunia FIFA selaku federasi yang membawahi seluruh organisasi sepakbola didunia mulai dari tahun dua ribu enam hingga dua ribu empat belas, sekaligus juga piala Eropa UEFA, asosiasi yang membawahi seluruh persatuan sepakbola Eropa mulai dari tahun dua ribu delapan hingga 2012. Seringnya nama Robin van Persie dipanggil seperti ini membuktikan bahwa kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar sangatlah dibutuhkan walaupun pada 2016 namanya tidak diikutsertakan dalam pergelaran piala Eropa lantaran didera cedera laga seniornya yang pertama.

Sebagai rangkumannya, Robin van Persie merupakan pemain sepakbola yang lahir di Rotterdam, Belanda tanggal enam bulan Agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh tiga. Pemain yang telah berusia tiga puluh empat tahun ini memiliki tinggi badan seratus delapan puluh delapan sentimeter dan memiliki posisi sebagai penyerang yang mengenakan nomor punggung sepuluh diklubnya sekarang di Turki, Fenerbahce. Selain pernah membela Feyenoord, Arsenal, dan Manchester United, Robin van Persie juga menjadi langganan pengisi tim nasional Belanda mulai dari tahun dua ribu lima hingga sekarang trofi pertama dari sekian banyak.

Robin van Persie yang lahir di Rotterdam, Belanda bergabung dengan tim muda berita bola indonesia lokal bernama SBV Excelsior ketika usianya masih lima tahun. Akan tetapi, pemain sepakbola yang sekarang membela klub TUrki, Fenerbahce ini pergi meninggalkan SBV Excelsior dan bergabung dengan Feyenoord pada usianya yang keenam belas setelah terlibat pertengkaran hebat dengan staf kepelatihan mereka yang disebabkan oleh tingkah laku Robin van Persie yang sulit diatur. Entah apa yang mereka maksud, apakah seperti Mario Balotelli atau Zlatan Ibrahimovic saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar