Senin, 07 Agustus 2017

Menanduk Si Kulit Bundar

Kali ini setelah membahas perjalanan karir seorang Mario Balotelli di level klub, baik itu ketika ia masih berseragam Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, maupun Nice dan juga tim nasional Italia, sekarang mari membahas mengenai gaya permainan seorang pemain sepakbola yang mengenakan nomor punggung sembilan dan juga empat puluh lima ini dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Mario Balotelli dikenal sebagai seorang pemain berita bola yang lincah, cepat, kreatif, dan juga kuat dalam menggetarkan jala gawang lawan yang ia hadapi.




Mario Balotelli juga sering sekali diberikan apresiasi karena kecepatan, penempatan posisi dirinya, kekuatan fisik, juga kemampuan secara teknis maupun tajinya ketika berhadapan di depan gawang lawan. Semua karakteristik itu agaknya sudah wajib dimiliki tidak hanya untuk seorang penyerang saja tapi juga semua pemain sepakbola yang bermain pada posisi berita bola dunia apapun dan kebetulan, Mario Balotelli terkenal akan tendangan kerasnya yang bisa diambil melalui eksekusi tendangan bebas, dari titik putih pinalti, maupun tendangan langsung mengarah ke gawang lawan.


Selanjutnya, pemain sepakbola yang memiliki kewarganegaraan Italia dan berdarah Ghana, Afrika ini juga memiliki tinggi badan menjulang, yaitu seratus sembilan puluh satu sentimeter disamping juga perawakan dan fisiknya yang besar dan mampu membuat Mario Balotelli unggul dalam duel udara ketika menyambut bola hasil umpan silang dari rekannya serta bersaing dengan para pemain bertahan berita bola indonesia lawan dalam menanduk si kulit bundar. Tinggi badan seorang Mario Balotelli juga kadang tidak lebih rendah dari seorang bek yang pada umumnya memiliki fisik besar juga.

Selain itu, Mario Balotelli juga mampu menggetarkan jala gawang lawan yang ia hadapi, baik dengan menggunakan kedua kakinya, baik kiri maupun kanan dan melepaskan tendangan keras mamupun dengan kepala dimana pemain sepakbola yang lahir di Palermo, Italia dari keluarga imigran dari Ghana ini juga disisi yang lain mampu mencetak gol dengan kepala atau sundulan keras entah itu dari dalam maupun luar area kotak pinalti. Mario Balotelli juga bisa dibilang sebagai seorang pemain sepakbola yang memiliki kualitas lengkap sebagai seorang pemain sepakbola, sayang perilakunya berbanding terbalik sebagai sebuah bentuk kepercayaan nice.

Lalu walaupun Mario Balotelli pada umumnya bermain pada posisi sentral alias tengah dimana pemain yang pernah membela Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, dan Nice ini berposisi sebagai penyerang utama tapi dirinya juga bisa dibilang fleksibel dalam penempatan diri dan mampu bermain di posisi mana saja di garis depan serangan tim yang ia bela. Oleh karena itu Mario Balotelli juga tidak hanya piawai dalam menggetarkan jala gawang lawan tapi juga dalam memberikan asis alias umpan yang berbuah gol kepada rekan - rekan setimnya tersebut yang datang tanpa diundang pulang tanpa dijemput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar