Jumat, 11 Agustus 2017

Menyulitkan Si Setan Merah

Selanjutnya pada tanggal enam belas bulan Februari tahun dua ribu enam belas, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyumbangkan hat-trick alias tiga gol ke dalam gawang lawan pertamanya bagi Manchester United ketika tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut bertanding melawan wakil dari Perancis, Saint-Etienne pada laga lanjutan piala Eropa babak tiga puluh dua besar. Saat itu Manchester United terlempar dari posisi empat besar berita bola untuk pertama kalinya setelah sekian puluh tahun mampu tampil di kasta tertinggi sepakbola antarklub benua Eropa ketika baru saja dilatih oleh Jose Mourinho yang tidak kunjung mendatangkan gelar.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Manchester United atas lawannya, Saint-Etienne dengan skor akhir tiga nol dimana seluruh gol yang didapatkan oleh si setan merah digelontorkan oleh seorang Zlatan Ibrahimovic seorang. Walaupun pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus sembilan puluh lima sentimeter itu memang tidak perlu diragukan lagi kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar, namun kita semua juga harus tetap ingat bahwa Manchester United sendiri berisikan banyak pemain berita bola dunia dengan talenta cemerlang lainnya.


Berikutnya di tanggal sembilan belas bulan Februari tahun dua ribu enam belas, Zlatan Ibrahimovic berhasil tampil untuk pertama kalinya pada pergelaran piala FA, kompetisi sepakbola tertua di daratan Inggris. Namun saat itu pemain sepakbola yang pernah didaulat sebagai pemain terbaik Ligue 1 Perancis selama tiga kali berturut - turut ini tidak bermain sebagai starter dari menit awal melainkan masuk di menit ke enam puluh dua menggantikan rekannya. Ini adalah keputusan seorang pelatih berita bola indonesia apakah ia mau memainkan pemain bintangnya dari awal atau tidak dan tidak ada yang boleh mengganggu gugat seperti kompetisi di ligue 1 perancis.

Walaupun masuk sebagai pemain pengganti namun Zlatan Ibrahimovic terbukti pantas untuk dimainkan sejak menit awal karena pemain sepakbola yang pernah membela Malmo FF, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Barcelona, dan Paris Saint Germain ini langsung menggedor pertahanan lawan seerta mencetak satu buah gol kemenangan bagi Manchester United yang kala itu mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor tipis dua satu di pertandingan piala FA yang digelar di stadion Ewood Park tersebut. Blackburn Rovers sendiri adalah sebuah tim lemah namun bisa menyulitkan si setan merah kala itu.


Lalu tepat satu minggu setelah debut alias penampilan perdana Zlatan Ibrahimovic di piala FA Inggris, pemain sepakbola yang memiliki darah Bosnia dan Kroasia tersebut mampu menggelontorkan si kulit bundar sebanyak dua kali, dimana yang pertama dilakukannya melalui eksekusi tendangan bebas keras yang indah dan tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang lawan kala itu. Sedangkan gol keduanya diciptakan melalui tandukan atau sundulan kencang yang juga berperan sebagai gol kemenangan bagi Manchester United dan Zlatan Ibrahimovic berhasil menjadi faktor pembeda bagi klub sekaliber Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar